Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Hore! 18 Mei Masuk Museum di Jakarta Gratis

Rabu 11 May 2011 11:30 WIB

Red: Stevy Maradona

Museum Fatahillah

Museum Fatahillah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Bertepatan dengan Hari Museum Dunia pada 18 Mei mendatang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan Festival Museum Day dengan tema Museum and memory, di Museum Fatahillah, Kawasan Kota Tua Jakarta. Generasi muda jadi target utama pengunjung.

Menurut Arie Budhiman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi DKI Jakarta, Festival Museum Day digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda terhadap keberadaan museum.

"Museum bukan sekedar tempat penyimpanan barang bersejarah. Namun juga bagian dari peradaban," ujar Arie Budhiman saat dihubungi Selasa (10/5). Untuk menarik minat generasi muda terhadap museum, kata Arie Budhiman, acara ini akan dikemas dengan lebih interaktif. "Selain pameran dan pagelaran seni budaya, acara ini juga diisi dengan lomba, workshop dan talkshow seputar kemuseuman," katanya.

Sebanyak 43 museum yang tergabung dalam Asosiasi Museum Indonesia di Jakarta, juga ikut berpatisipasi dalam Festival ini. "Kami telah menghimbau kepada 43 museum yang ada di Jakarta, untuk memberi dispensasi pembebesan retribusi kepada pengunjung yang datang di Hari Museum Dunia, 18 Mei mendatang," tutup Arie Budhiman.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA