Senin 09 May 2011 11:11 WIB

Tundukan Raja Tanah Liat, Djokovic Juara Madrid Terbuka

Novak Djokovic
Foto: AP/Arturo Rodriguez
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Novak Djokovic memperpanjang kemenangannya menjadi 34 kali ketika mengalahkan Rafael Nadal 7-5 dan 6-4 untuk memenangi turnamen Madrid Masters pada Ahad (8/5). Dia sekaligus mengalahkan petenis Spanyol itu untuk pertama kalinya di atas lapangan tanah liat dalam dua tahun ini.

Nadal, sang juara bertahan, terakhir kali kalah di atas permukaan lapangan tanah liat pada putaran keempat Prancis Terbuka 2009. Dia saat itu berhadapan dengan Robin Soderling pada Mei 2009. Sejak kekalahan tersebut, Nadal sebelum tunduk dari Djokovic pada Ahad kemarin menciptakan 37 kemenangan tanah liat.

Djokovic, petenis nomor dua dunia, kini sudah menang tiga dalam tiga pertandingan Masters 1000 atas Nadal. Dia sebelumnya mengalahkan peringkat pertama dunia itu di Indian Wells dan Miami pada Maret dan April lalu. Kemenangan Ahad lalu juga merupakan kemenangan pertama petenis Serbia itu atas Nadal di atas lapangan tanah liat dari sembilan pertemuan terakhir.

"Saya berjalan menunju langan dengan pikiran bahwa saya pasti menang," kata Djokovic, "Saya amat gembira dengan permainan saya. Lapangan amat cepat dan saya beruntung dapat melakukannya. Saya selalu merasa senang bertemu dengan Nadal. Dia juara yang hebat.''

Sementara, Nadal mengaku sudah berupaya maksimal untuk mematikan pergerakan Djokovic. "Saya harus bekerja keras untuk dapat mengalahkan dia," kata petenis nomor satu dunia itu, "Dia amat tangguh pada awal musim ini."

 

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement