Ahad 08 May 2011 14:01 WIB

Pasar Rakyat Ramaikan MTQ VIII Provinsi Banten

Rep: C07/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, PONDOK AREN – Pasar rakyat ikut meramaikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Provinsi Banten. Pasar rakyat ini terdiri dari puluhan stan yang diisi oleh masing-masing perwakilan kecamatan, dinas, kelompok UKM, hingga stan perorangan.

Stan pasar rakyat tepat berada di sisi kiri lapangan MTQ di kantor Kecamatan Pondok Aren. Luasan setiap stan sekitar 3 x 3 meter. Puluhan stan ini akan dibuka selama empat hari, 8 – 11 Mei 2011. Aneka produk dijual, seperti makanan tradisional, sembako, pakaian, aksesoris, hingga hasta karya UKM.

Zainab dan Yuni, anggota PKK Kelurahan Buaran yang mengikuti pawai menyampaikan sambutannya atas pasar rakyat yang digelar oleh Pemkot Tangsel. Menurut keduanya, pasar rakyat tersebut lebih memperkenalkan potensi dari masing-masing daerah di Kota Tangsel. "Tangsel kan masih baru, pengunjung akan tahu ciri khas masing-masing daerah," kata Yuni.

Tintin Diredja, ketua PKK dan Dharmawanita Kota Tangsel yang dijumpai berbarengan menyampaikan rasa bangganya karena Tangsel menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ VIII Provinsi Banten. "Semoga Tangsel tetap menjadi juara umum seperti tahun lalu," kata isteri Seketaris Daerah Kota Tangsel tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement