Sabtu 12 Mar 2011 12:10 WIB

Bersama Putri Rusia, Hendra Melaju ke Semifinal All England

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Meskipun sudah kehilangan semua pemain nasionalnya, Merah Putih masih tampak pada turnamen All England setelah pemain profesional Hendra Setiawan mencapai semifina. Hendra maju ke babak empat besar bersama pasangannya, Anastasia Russkikh, yang asli putri Rusia.

Pada partai terakhir babak delapan besar di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (12/3) pagi WIB, Hendra/Anastasia mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, dengan skor 21-16, 12-21, 21-14.

Keberhasilan pasangan Hendra/Anastasia ini terbilang luar biasa karena mereka nyaris tidak pernah berlatih bersama. Hendra berada di Indonesia dan Anastasia menetap di Rusia.

Saat ditanya bagaimana menjaga kekompakan mereka, Hendra hanya menjawab pendek. "Nggak tahu juga".

Ia bahkan mengaku tidak sempat berlatih bersama menjelang turnamen bulu tangkis tertua itu. "Langsung saja main," katanya.

Pada semifinal, pasangan tersebut akan menghadapi unggulan ketiga asal Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, yang menyisihkan unggulan kelima asal China Tao Jiaming/Tian Qing 4-21, 21-18, 21-14.

Sementara, dua ganda putra Indonesia yang tersisa pada perempat final akhirya tidak mampu bertahan. Ganda Markis Kido/Hendra Setiawan kalah oleh pasangan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, dengan angka 19-21, 25-23, dan 11-21. Begitu pula pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano yang menyerah kepada pasangan China, Chao Biao/Guo Zhendong, lewat angka 18-21 dan 17-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement