Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Jembatan Putus, Dua Pengendara Motor Jatuh ke Sungai

Kamis 05 May 2011 15:25 WIB

Rep: Eko Widiyanto/ Red: Didi Purwadi

Jembatan putus (ilustrasi)

Jembatan putus (ilustrasi)

Foto: harianjogja.com

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARNEGARA - Meluapnya sungai Wekacangan di Desa Kasilib, Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara, Rabu (4/5) sore hingga malam menyebabkan jembatan yang ada di desa tersebut ambruk. Ironisnya, jembatan yang ambruk petang hari ini menyebabkan sepeda motor yang melintas pada malam harinya terperosok. Akibatnya, sepeda motor berikut seorang pengendara dan pemboncengnya tercebur ke sungai.

Dalam kejadian tersebut, seorang korban yang merupakan pengendara sepeda motor tersebut, Andriyanto (19), berhasil menyelamatkan diri. Sedangklan Destiana (19), yang membonceng, langsung hilang. Hingga Kamis (5/5) siang, petugas SAR dan Unit Bantuan Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Banjarnegara yang dibantu warga sekitar lokasi, masih melakukan pencarian. ''Kami masih mencari korban yang hilang,'' kata Kades Kasilib, Nir Hudiono, Kamis (5/5).

Menurutnya, dua orang yang menjadi korban dalam musibah itu, merupakan warga Desa Simpar RT 1 RW 4 Desa Lengkong, Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara. Korban hilang, Destiana, merupakan pelajar kelas XI SMAN 1 Wanadadi. Sedangkan Andriyanto, pelajar SMK Panca Bhakti Banjarnegara, adalah kakak sepupu Destiana.

Berdasarkan keterangan beberapa warga, kejadiaan mengenaskan tersebut terjadi setelah Andriyanto menjemput Destiana yang baru selesai belajar kelompok di rumah temannya di Desa Sidarata, Kecamatan Punggelan. Saat pulang menuju Desa Simpar itulah, sepeda motor Honda Supra yang ditumpangi keduanya terperosok saat melintas di jembatan yang putus.

"Korban diduga tidak tahu jembatannya putus jadi terperosok," kata Nir Hudiono. Ia menduga, ketika korban berangkat menjemput adik sepupunya itu, jembatan masih belum ambruk. Namun karena gelap dan hujan, korban tidak tahu jika pada malam harinya jembatan itu sudah ambruk tiga meter karena tergerus air banjir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA