Rabu 04 May 2011 16:35 WIB

McLaren Tinggal 0,5 Detik Lagi

Rep: Setyanavidita Livikacansera/ Red: Didi Purwadi
Pebalap McLaren, Fernando Alonso.
Foto: AP/Mark Baker
Pebalap McLaren, Fernando Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - McLaren masih terus berusaha mendekati kecepatan mobil milik Red Bull Racing. Memasuki persiapan seri keempat F1 yang akan digelar di Sirkuit Istanbul Park Turki pada Ahad (8/5) mendatang, kubu McLaren mengklaim mobilnya kini hanya berjarak 0,5 detik saja dari Red Bull.

Teknisi balapan McLaren, Phil Prew, mengungkapkan keyakinannya bahwa mobil MP4-26 yang mereka miliki saat ini akan kembali tampil kompetitif menghadapi mobil RB7 milik Red Bull di seri GP Turki nanti. “Saya pikir saat ini kami di antara 0,3 sampai 0,5 detik dari laju mobil Red Bull,” cetus Prew.

Menurutnya, seri GP Turki akan menghadirkan peluang bagus untuk McLaren tampil lebih baik dari Red Bull yang telah berhasil mendominasi seri-seri awal balapan di musim ini. Terlebih di sana, McLaren akan berbekal paket mobil yang telah diperbarui sepanjang musim jeda selama tiga minggu terakhir untuk semakin menggenjot performa.

"Saat ini kami memang tidak memiliki mobil tercepat. Red Bull masih menjadi yang tercepat,” Prew mengakui. Menurutnya, optimalisasi sektor ban menjadi salah satu fokus perbaikan yang dilakukan oleh pihak McLaren dalam beberapa pekan belakangan.

 

 

sumber : bbc
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement