Rabu 04 May 2011 16:30 WIB

Rio Haryanto Siap Kembali Beraksi di Lintasan Turki

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Rio Haryanto
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akan memulai perjuangannya menjuarai GP3 musim 2011 dengan mempertahankan gelar di Turki. Pada musim lalu, pebalap Manor Racing itu sukses finis pertama pada seri balapan Turki.

Pada balapan GP3 musim lalu, Rio finis di posisi kelima. Hasil ini membuat Rio dinobatkan sebagai Pebalap Terbaik Tim Manor Racing. Pebalap kelahiran Salatiga, Jawa Tengah, ini pun mendapat hadiah menjadi test driver mobil F1 milik Virgin Racing di Sirkuit Abu Dhabi. Rio pun menjadi pebalap pertama dari Indonesia yang menjajal mobil F1.

Selain berlaga di GP3, Rio juga menjajal kemampuannya tampil di AutoGP tahun ini. Langkah tersebut diambil sebagai persiapan naik ke level GP2 tahun depan. "Mobil AutoGP amat bertenaga dan tak mudah untuk mengendalikannya. Fisik saya bisa ditempa di sini," ujar Rio.

Selain itu, AutoGP akan berguna untuk belajar mengatur strategi. Sebab tidak seperti GP3, AutoGP menggunakan sistem pit stop. Rio menargetkan tiga musim mendatang sudah bisa berlaga di F1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement