Rabu 04 May 2011 16:25 WIB

Ferrari Lakukan Dua Modifikasi di Turki

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Fernando Alonso
Foto: AP/Andy Wong
Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID,ISTANBUL - Ferrari akan memperkenalkan sayap depan dan samping baru serta modifikasi saluran pengereman pada balapan F1 seri GP Turki di Sirkuit Istanbul Park pada Ahad (8/5). Perubahan desain ini diharapkan akan meminimalisasi masalah yang dialami tim kuda jingkrak pada tiga seri sebelumnya.

Kepala Desainer Ferrari, Nikolas Tombazis, mengatakan dua perubahan itu memang belum akan membuat Ferrari meraih hasil yang mengesankan. Namun, dia optimistis modifikasi pada F150 ini akan membawa Ferrari kembali ke jalur kemenangan.

"Kami melakukan pengembangan di kedua bagian depan mobil, tapi masih banyak yang harus dilakukan. Saya pikir kami akan lebih dekat di Turki. Tapi, kami belum akan berada di posisi yang kami inginkan," kata Tombazis kepada harian Corriere della Sera seperti dilansir Autosport.

Ferrari gagal bersaing dengan Red Bull dan McLaren pada tiga balapan sebelumnya. Duo kuda jingkrak, Felipe Massa dan Fernando Alonso, gagal meraih podium di Australia, Malaysia, dan Cina. Posisi terbaik Ferrari ketika menempatkan Alonso finis di urutan keempat pada seri pembuka Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement