Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Mancini: Tak Ada Istirahat Hingga Liga Berakhir

Senin 02 May 2011 11:08 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: AP/Tom Hevezi

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER - Roberto Mancini memerintahkan para pemainnya untuk tidak bersantai meski Manchester City kemungkinan besar sudah pasti mengamankan tiket Liga Champions. The Citizens, julukan Manchester City, unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur dan Liverpool setelah mengalahkan West Ham United 2-1,di Eastland pada Senin (2/5) dini hari WIB.

City menduduki posisi empat klasemen sementara dengan 62 angka. The Citizens yang memiliki satu laga sisa lebih banyak Spurs dan Liverpool diprediksikan akan semakin sulit dikejar. Sebab, pasukan Mancini hanya membutuhkan enam angka tambahan untuk berlaga di kompetisi papan atas Eropa pertama kalinya.

Arsitek Manchester City asal Italia itu mengatakan bahwa skuatnya layak berlaga di Liga Champions setelah penampilan yang ditunjukan sepanjang musim ini. Namun, City tak boleh lengah. Sebab, masih ada empat laga menunggu sebelum musim ini berakhir.

"Kami tidak dalam tekanan. Saat ini, kami tahu kami punya peluang besar. Kami boleh rileks setelah 22 Mei. Sebelum itu, tidak," kata Mancini seperti dilansir the Sun, Senin (2/5).

City akan melakoni laga krusial ketika menjamu Spurs pada 10 Mei mendatang. Namun, Mancini mengatakan sangat penting untuk mengamankan poin kala melawat ke markas Everton pekan depan.

"Kami punya satu laga sebelum melawan Spurs dan setelah itu kami akan mengetahui berapa banyak keunggulan poin yang kami miliki," kata dia.

Dua laga terakhir City akan berlangsung lebih mudah. City akan menjamu Stoke City pada 14 Mei dan bertandang ke Bolton Wanderers pada 22 Mei mendatang.

Mancini yang menukangi City sejak 2009 lalu itu memiliki tugas berat untuk mengangkat prestasi the Citizens yang tidak pernah juara sejak 35 tahun silam. Saat ini, Mancini masih berpeluang mengantar City meraih trofi Piala FA.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA