Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

PM Palestina: Cabut Pengakuan Terhadap Israel!

Jumat 29 Apr 2011 19:38 WIB

Red: Krisman Purwoko

Ismail Haniyah

Ismail Haniyah

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA--PM Palestina di Gaza, Ismail Haniyah menyerukan kepada organisasi PLO agar mencabut pengakuannya terdahulu terhadap penjajah Israel sebagai respon atas penolakan Israel atas kesepakatan awal menuju rekonsiliasi Palestina antara Hamas dan Fatah.

Dalam konferensi pers usai shalat Jumat(29/4) Haniyah menegaskan bahwa sudah tidak ada lagi “legitimasi” dan pembenar dalam mengakui entitas Israel setelah mereka menolak hak-hak Palestina dan persatuan internalnya. Keberadaan Israel di tanah kami tidak legal dan tidak mungkin diakui, tukas Haniyah.

Pemerintah Haniyah menganggap tidak penting ancaman Israel untuk menggagalkan rekonsiliasi dan kepanikan Israel akibat kesepakatan awal antara Hamas dan Fatah di Kairo sejak dua hari lalu.

“Kami bergerak sesuai dengan kepentingan bangsa Palestina dan kami tidak begitu peduli dengan sikap-sikap Israel. Niat-niat baik dan tindakan mengkondusifan situasi positif akan menjamin keberhasilan kesepakatan rekonsiliasi.”

Sebelumnya, Fatah dan Hamas dalam konferensi pers bersama dua hari lalu di Kairo mengumumkan kesepakatan mengakhiri perpecahan internal Palestina dan meretas fase baru dalam keserasian dan persatuan Palestina.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA