Jumat 29 Apr 2011 15:43 WIB

Riau Tuan Rumah Islamic Solidarity Games 2013

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Menpora Andi Mallarangeng
Menpora Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH — Provinsi Riau mendapat kepercayaan menggelar event berskala internasional. Menjelang kesiapan final menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012, negeri lancang kuning secara aklamasi dipilih menjadi tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) tahun 2013.

Penetapan Riau menjadi tuan rumah ISG ke-3 tahun 2013 mendatang diputuskan setelah Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF) menetapkan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan event olahraga yang diikuti 57 negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) tersebut. Sebelumnya event empat tahunan ini digelar di Arab Saudi pada 2005 dan Iran tahun 2009.

Penunjukan Provinsi Riau menjadi tuan rumah ISG III tahun 2013 secara resmi berlangsung di Jeddah Conference Palace pada Kamis (28/4). Acara Host Country Aggreement ISG III-2013 itu dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Andi Alfian Malarangeng; Ketua Umum KONI, Rita Subowo; dan Gubernur Riau HM Rusli Zainal. Pihak ISSF diwakili Executive Vice President dan Chief Executive Bureau, HRH Prince Faisal Fahd Abdul Aziz.

‘’Terpilihnya Provinsi Riau karena segi infrastruktur venues dan kesiapan panitia. Itu sangat terbantu karena tahun 2012 Riau menjadi tuan rumah PON XVIII. Kita juga ingin mengembangkan event internasional tidak hanya di Jawa, tapi menjalar ke daerah-daerah,’’ kata Andi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement