Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Neuer Tolak Fergie

Rabu 27 Apr 2011 09:13 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Manuel Neuer (kiri) dan Edwin van der Sar

Manuel Neuer (kiri) dan Edwin van der Sar

Foto: AP/Michael Sohn

REPUBLIKA.CO.ID,GELSENKIRCHEN - Manchester United boleh saja mengalahkan Schalke 2-0 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Veltins Arena pada Rabu (27/4) dini hari WIB tadi. Namun, Manuel Neuer memastikan Alex Ferguson pulang dengan gigit jari. Kiper the Miners itu menyatakan tidak ingin bergabung dengan Setan Merah.

Neuer masih terikat kontrak bersama Schalke hingga 2012 mendatang. Tapi, kiper yang berpeluang mengantar the Miners meraih Piala Jerman musim ini sudah menyatakan akan meninggalkan klub yang sudah dihuni sejak kecil.

Bila keluar dari Veltins Arena, Neuer enggan berlabuh ke Old Trafford. Meski banyak pemain lain ingin bergabung dengan MU, Neuer justru menyatakan peraih 18 titel Liga Primer itu bahkan tidak pernah masuk dalam pilihannya.

"Manchester United tidak pernah menjadi opsi untuk saya. Saat ini, saya ingin fokus pada performa saya dan tim. Hal lain di luar itu tidak penting," kata Neuer seperti dilansir Goal.com.

Neuer disebut-sebut akan hijrah ke Bayern Munchen pada musim panas mendatang. Kabar ini tentu mengecewakan Ferguson yang mengincar Neuer sebagai pengganti Edwin van der Sar yang pensiun pada akhir musim ini.

Pelatih asal Skotlandia itu berhasrat meminang kiper yang memperkuat Jerman di Piala Dunia tahun lalu itu. Apalagi, Fergie semakin kepincut setelah melihat penampilan luar biasa yang ditunjukan Neuer di bawah mistar gawang Schalke pada laga pertama semifinal Liga Champions.

"Penampilan Manuel Neuer sangat sulit dipercaya. Itu adalah penampilan terbaik dari seorang kiper pada laga melawan kami," Puji Ferguson. Tanpa penyelematan kelas dunia Neuer, Schalke 04 mungkin akan kebobolan enam gol atau lebih. Penyelamatan terbaiknya ketika menggagalkan upaya Ryan Giggs pada penghujung babak pertama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA