Senin 25 Apr 2011 17:41 WIB

Rafael Nadal Semakin Liat

Rafael Nadal
Foto: AP/Manu Fernandez
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA - Permainan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, semakin liat seliat tanah liat setelah berhasil memenangkan turnamen tanah liat Barcelona Terbuka pada pekan ini. Nadal mengalahkan rekan senegaranya dari Spanyol, David Ferrer, dengan angka 6-2 dan 6-4 untuk meraih gelar keenam kalinya dalam tujuh kali turnamen.

Kemenangan pertandingan selama satu jam 49 menit itu membuat Nadal menempati urutan ketiga peraih piala turnamen tanah liat dalam 31 gelarnya selama menekuni karier tenis. Dia hanya berada di bawah Guillermo Vilas (45 kemenangan di tanah liat) dan Thomas Muster (40 kemenangan).

Kemenangan Nadal ini merupakan kemenangan ke-13 dari 17 pertemuannya lawan Ferrer. Nadal pekan lalu juga sukses menundukkan Ferrer untuk membuat rekor kemenangan ketujuh di Monte Carlo. Ferrer merupakan sahabat sekaligus rekan berlatih Nadal.

"Ini benar-benar tidak dapat dipercaya," kata Nadal. "Saya gembira datang dan menang lagi di sini setelah tidak bermain tahun lalu karena cedera kaki. Ini merupakan keputusan sulit dan ini merupakan impian untuk bermain di turnamen ini."

Nadal hanya kalah dua kali pada laga lapangan tanah liat. Keduanya atas Roger Federer. Nadal, penyandang gelar juara Prancis Teruka, kini sudah memenangi 34 pertandingan di atas permukaan tanah liat setelah kalah pada putaran keempat atas Robin Soderling di Roland Garros pada 2009.

Spanyol mendominasi turnamen Barcelona. Dalam sembilan tahun terakhir, partai final Barcelona Terbuka setidaknya ditempati oleh satu petenis tuan rumah. Terakhir kali pemain bukan dari Spanyol yang memenangi turnamen Barcelona adalah petenis Argentina, Gaston Gaudio, yang menjuarainya pada 2002.

 

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement