Senin 25 Apr 2011 17:23 WIB

Tundukan Dominasi Wozniacki, Goerges Penuhi 17 Tahun Penantian Jerman

Julia Goerges
Foto: AP/Daniel Maurer
Julia Goerges

REPUBLIKA.CO.ID,STUTTGART - Julia Goerges mengalahkan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki, dengan angka 7-6 dan 6-3 untuk memastikan gelar juara turnamen tanah liat puteri WTA Stuttgart pada Ahad (24/4) waktu setempat. Gelar tersebut merupakan kemenangan kedua dalam kariernya setelah meraih trofi pada turnamen Bad Gastein pada 2010

Tidak hanya itu. Goerges yang berusia 22 tahun itu menjadi petenis Jerman pertama yang berhasil menjuarai turnamen Stuttgart dalam 17 tahun terakhir. Anke Huber yang terakhir kali memenangi gelar Stuttgart pada 1994. Goerges merupakan petenis Jerman ketiga yang maju ke putaran final turnamen Stuttgart.

"Saya tidak terlalu tahu bagaimana caranya saya bisa menang," kata Goerges. "Melawan Caroline rasanya seperti mendaki gunung tinggi. Kini saya sudah melakoninya, saya merasa tidak percaya."

Goerges, yang membuat 38 ace, kini akan mendobrak urutan 30 besar peringkat dunia untuk pertama kali dalam kariernya. Ini merupakan kekalahan kedua Wozniacki di final pada 2011. Wozniacki sebelumnya kalah atas petenis Rusia Vera Zvonareva di Doha pada Februari lalu.

"Julia bermain sangat bagus," puji Wozniacki. "Ia amat agresif dan semua pukulannya bagus. Saya sudah mencoba semua pukulan saya, tetapi masih tidak cukup. Saya akan kembali berlatih dan mencoba tampil lebih bagus pada turnamen selanjutnya.''

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement