Senin 18 Apr 2011 12:34 WIB
Ujian Nasional

Mendiknas: Awasi UN, Ingatkan Siswa Isi Nama & Kode Soal

Ujian Nasional
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh memastikan kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2010/2011 dengan mengunjungi sejumlah sekolah di Rayon 10, yakni SMA 70 Jakarta, Sekolah Luar Biasa Santi Rama dan SLB Negeri 1 Lebak Bulus, Senin (18/3) pagi.

"Alhamdulillah, pukul setengah enam tadi sudah kita cek. Seluruh kepala sekolah yang ada di bawah naungan koordinasi SMA 70 Jakarta sebagai rayon ini sudah siap untuk mengambil berkas-berkas yang akan diujikan pagi ini," kata Mendiknas di SMA 70 Jakarta, Senin.

Mendiknas meminta agar UN dilaksanakan dengan penuh dedikasi sehingga tidak menyimpang dari Prosedur Operasi Standar (POS). "Awasi dan jaga dengan betul. Mohon selalu diingatkan kepada pengawas untuk memantau jangan sampai ada anak didik yang lupa (menuliskan) nama dan kode soal," katanya kepada panitia UN.

UN hari pertama jenjang SMA/MA mengujikan dua mata pelajaran yang dimulai 08.00-10.00. Mata pelajaran pertama yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Selanjutkan pukul 11.00-12.00 siswa program IPA mengerjakan mata pelajaran Biologi, lalu program IPS, Sosiologi, Sastra Indonesia untuk program bahasan, dan Fikih untuk program keagamaan. Sementara pada jenjang SMK/SMALB hanya mengerjakan satu mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement