Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Pembebasan Lahan Tol Bocimi Rampung Juli

Rabu 13 Apr 2011 17:36 WIB

Red: Johar Arif

Jalan tol

Jalan tol

REPUBLIKA.CO.ID,CIBINONG---Pemerintah Kabupaten Bogor memastikan  proses pembebasan lahan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) akan rampung paling lambat  Juli 2011.  Dengan demikian pembangunan jalan tol tersebut  sudah bisa dimulai akhir tahun ini.

Kepala Subseksi Pengaturan Tanah Pemerintah (PTP) Kabupaten Bogor, AW Ganjar SH.M.Hum,  mengatakan  pembebasan ruas tol sepanjang 54 kilometer tersebut harusnya sudah rampung tahun lalu. Namun karena kendala teknis seperti pembebasan tanah dan proses pembayarannya, maka terjadi keterlambatan. “Mudah-mudahan Juli nanti, proses pembebasannya untuk wilayah Kab Bogor sudah  rampung,’’ ujarnya kepada Republika, Rabu (13/4).

Menurut Ganjar, jalon tol tersebut akan melintasi beberapa daerah, antara lain Kab Bogor, Kota Bogor, dan Sukabumi. Jalan tol sepanjnag 54 km tersebut, 17 km di antaranya berada di wilayah Kab Bogor. “Kita terus aktif melakukan sosialisasi mengenai rencana pembebasan lahan kepada masyarakat yang terkena proyek jalan tol tersebut,’’ paparnya.

Hingga saat ini, Tim PTP telah membebaskan dan membayar  tanah  masyarakat sebanyak 174 bidang di Kecamatan Caringin. Pekan depan, tim juga akan melakukan pembayaran terhadap 61 bidang tanah  di kecamatan yang sama.  “Musyawarah dengan pemilik lahan sudah selesai dan harganya telah disepakati,  kini tinggal melakukan pembayaran pekan depan,” ujar pegawai Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bogor ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA