Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

BMW Indonesia Rilis Dua Varian Baru X3

Rabu 06 Apr 2011 20:04 WIB

Red: taufik rachman

BMW X3 Drive 35i

BMW X3 Drive 35i

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--BMW meluncurkan dua varian dari model terbaru, seri X3, di Jakarta Rabu, yang diklaim bisa memberikan tingkat kenyamanan tinggi, ruang kabin yang lapang, dan desain yang impresif.

BMW X3 xDrive35i bermesin enam silinder berbahan bakar bensin dan BMW X3 xDrive20d diesel bermesin empat silinder itu juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang tergolong irit.

"BMW X3 terbaru ini akan lebih memberikan tingkat kenyamanan yang tinggi dengan ruang kabin yang lapang dan desain yang impresif," kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia.

BMW X3 terbaru hadir dengan desain bodi bergaya urban dan elegan, bagian depan yang landai dikombinasikan dengan bagian belakang yang tinggi menciptakan bentuk yang dinamis sekaligus memperkuat karakter Sports Activity Vehicle.
 
"Dibanding dengan pendahulunya, BMW X3 terbaru menghadirkan kenyamanan berkendara serta ruang interior yang lebih baik. Dimensi mobil ini pun lebih besar, berada di tengah-tengah antara BMW X5 dan model kompak BMW X1," katanya.

BMW X3 xDrive35i dilengkapi teknologi BMW TwinPower Turbo, direct injection, dan VALVETRONIC untuk menghasilkan tarikan spontan, putaran mesin tinggi, meski suaranya tetap halus. Mobil itu mampu menempuh jarak 11,4 kilometer dengan l liter bahan bakar, dengan emisi CO2 hanya 204 gr/km.

Sementara BMW X3 xDrive20d yang mengusung mesin diesel turbo empat silinder dilengkapi dengan common rail direct injection,  rata-rata konsumsi satu liter bahan bakar bisa untuk menempuh perjalanan 17,9 kilometer, dengan emisi CO2  hanya 147 gr/km.

X3 xDrive20d merupakan BMW bermesin diesel keempat yang diperkenalkan di Indonesia setelah BMW X1 sDrive 20d, X5 xDrive30d, serta BMW 520d terbaru.  

Fitur-fitur unggulan lainnya yaitu Auto Start Stop pada transmisi otomatisnya. Dengan Auto Start Stop, mesin mobil dapat dimatikan sejenak ketika lampu traffic light merah, fungsinya menghemat konsumsi bahan bakar.  

"Saat ini para pelanggan sudah pintar, mereka tidak hanya mempertimbangkan desain dan fitur tapi juga sejauh mana mobil ini ramah lingkungan," katanya.

Lalu, bagaimana cara kerjanya? Pengemudi cukup mengincak rem hingga mobil berhenti dan tetap menekan pedal rem sejenak (sekitar 1 detik) hingga mesin secara otomatis mati. Menghidupkannya kembali, pengemudi cukup melepaskan injakan pedal rem.

"Bila fungsi Auto Hold aktif, maka mesin tetap akan mati walau pengemudi melepaskan injakan rem. Namun saat pengemudi menginjak pedal gas maka mesin akan otomatis menyala kembali," katanya

BMW X3 terbaru hadir dengan beberapa pilihan warna eksterior yaitu Alpine White, Black Sapphire, Mineral Silver, Space Grey, Sparkling Bronze, dan Titanium Silver.  

BMW X3 xDrive35i dijual seharga Rp1,028 Milyar, dan BMW X3 xDrive20d untuk kelas bisnis dijual Rp828 juta, dan kelas eksekutif dijual seharga Rp898 juta.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA