Kamis 31 Mar 2011 11:16 WIB

Yuk! Ikut 'Open House' Kelas Internasional di UI

Universitas Indonesia
Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK - Universitas Indonesia (UI) akan menyelenggarakan 'Open House' Program Sarjana Kelas Internasional tahun ajaran 2011/2012 pada Sabtu-Minggu, 2-3 April 2011, di Fakultas Kedokteran UI Kampus Salemba, Jakarta. "Open House Program Sarjana Kelas Internasional 2011 akan diikuti 7 fakultas di lingkungan UI," kata Kepala Kantor Komunikasi UI, Vishnu Juwono, di Depok, Kamis (31/3).

Tujuh Fakultas yaitu Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Hukum. Ia mengatakan bahwa penyelenggaraan Open House Program Sarjana Kelas Internasional 2011 tidak dipungut biaya untuk hadir.

Sebagai rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2011/2012, Open House Program Sarjana Kelas Internasional 2011 akan menyajikan kegiatan seperti pameran, presentasi dan talkshow dari ketujuh fakultas tersebut. Menurut dia, Open House Program Sarjana Kelas Internasional 2011 diperkirakan akan dihadiri calon mahasiswa dari seluruh wilayah Jabodetabek, dan diharapkan para siswa dapat berinteraksi dan memperoleh informasi lebih jelas dan lengkap mengenai kelas Internasional program sarjana UI.

Vishnu menjelaskan kelas Internasional program sarjana UI terdiri atas dua program yaitu single degree dan double degree. Kedua program tersebut memiliki tenaga pengajar berkualitas dan berpengalaman dengan kurikulum berstandar internasional.

Beberapa perguruan tinggi di luar negeri yang memiliki reputasi internasional dan telah memperoleh akreditasi di negaranya.merupakan mitra kerjasama Program Sarjana Kelas Internasional UI, antara lain Queensland University of Technology, University of Melbourne, University of Queensland, Monash University, Griffith University, Deakin University.

Selanjutnya Curtin University of Technology, The Australian National University, Tilburg University, Vrije

Universiteit, University of Amsterdam, University of Groningen, Leiden University, Erasmus University Rotterdam,

Universiteit Utrecht dan University of Newcastle Upon Tyne.

Dikatakannya visi UI sebagai universitas riset dan pusat unggulan ilmu pengetahuan ingin menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di pasar global. Untuk itu, katanya program sarjana kelas Internasional merupakan salah satu upaya UI untuk terus mengembangkan diri menuju Universitas kelas dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement