Sabtu 26 Mar 2011 14:25 WIB

Tiga Gudang Hancur Diterjang Puting Beliung

REPUBLIKA.CO.ID,SUMENEP--Tiga gudang penyimpanan garam milik PT Garindo Sejahtera Abadi di Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu, porak poranda akibat diterjang angin puting beliung yang melanda wilayah tersebut.

"Kejadiannya berlangsung cepat. Tiba-tiba atap seng beterbangan dan sebagian bangunan gudang yang memang terbuat dari kayu itu, ambruk," kata karyawan PT Garindo Sejahtera Abadi, Sofiana di Sumenep.

Ketika angin puting beliung memporak-porandakan tiga gudang penyimpanan garam milik perusahaannya itu, Sofiana berada di dalam kantor bersama sejumlah rekannya yang kebetulan piket.

"Kejadiannya sekitar puku 11.10 WIB, bersamaan dengan hujan deras. Tidak ada korban dalam musibah ini. Saya dan sejumlah rekan yang piket berada di kantor," ujarnya, menerangkan.

Di tiga gudang penyimpanan garam tersebut, kata dia, tidak ada aktivitas para pekerja.

"Ketika terjadi angin puting, tidak ada orang yang berada di gudang. Saat ini, memang tidak ada ada aktivitas pekerja di gudang, karena bukan musim produksi garam," paparnya.

Selain itu, angin puting beliung yang melanda wilayah Desa Kertasada juga merusak tiga bangunan lainnya, yakni dua rumah dan satu warung.

Bangunan Warung yang terbuat dari kayu dan letaknya berdekatan dengan Kantor PT Garindo Sejahtera Abadi itu ambruk diterjang angin puting beliung.

"Untuk sementara, angin puting beliung di Desa Kertasada merusak enam bangunan, yakni tiga gudang penyimpanan garam, dua rumah, dan satu warung. Saya masih di lapangan untuk mendata kerusakan," kata personel Taruna Siaga Bencana Dinas Sosial Sumenep di Kalianget, Suhaeri.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement