Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Festival Banjir Kanal Timur, Menuju Wisata Sungai Jakarta

Senin 21 Sep 2015 12:49 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Jumpa Pers Festival Banjir Kanal Timur di Gedung Sapta Pesona, Senin (21/9)

Jumpa Pers Festival Banjir Kanal Timur di Gedung Sapta Pesona, Senin (21/9)

Foto: ROL/Winda Destiana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai upaya menuju wisata sungai di Ibukota Jakarta, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) serta dipromotori Inspiro siap menggelar acara bertajuk Jakarta BKT 5K Festival 2015.

Bukan hanya mengembangkan destinasi wisata sungai di Jakarta, acara ini juga semakin mengokohkan wisata buatan seperti olahraga yang akan menarik banyak wisatawan.

"Kementerian pariwisata sangat mendukung terobosan baru ini. Mengoptimalkan Banjir Kanal Timur sebagai objek wisata ke depannya," kata Hendri Karnoza, Kabid Promosi Wisata Buatan Kementerian Pariwisata pada saat jumpa pers Festival Banjir Kanal Timur di Gedung Sapta Pesona, Senin (21/9).

Dikatakan lebih lanjut, ke depan acara ini akan dijadikan agenda tahunan. Mengingat wisata buatan atau olahraga seperti lari selalu mendapatkan animo baik dari masyarakat maupun wisatawan.

"Acara seperti ini baru pertama kali dilakukan. Kita lihat respon seperti apa, kemudian ke depan akan dijadikan agenda tahunan dan bisa lebih baik lagi," kata dia menambahkan.

Ditambahkan oleh Fathul Bahri selaku Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Indonesia sisi dari Banjir Kanal Timur ini cocok untuk dijadikan lokasi wisata.

"Banjir Kanal Timur merupakan area yang lumayan bagus dijadikan lokasi lari. Ini bisa menjadi awal mula dari pelaksanaan lari di Jakarta dengan mengoptimalkan setiap daerah yang ada," kata dia menambahkan.

Sementara itu, CEO dan President Director dari Inspiro Group mengatakan even dikembangkan dengan harapan wisata sungai akan berkembang dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Selain mendukung wisata sungai, even ini juga sesuai dengan visi dan misi kami menuju Jakarta Marathon. Ke depan, kami juga berharap masyarakat yang berpartisipasi di even ini juga akan berpartisipasi di even Jakarta Marathon."

Jakarta BKT 5K Festival 2015 akan diselenggarakan pada Ahad (27/9) di pintu air Jalan Jenderal RS Soekanto, Cipinang, Jakarta Timur dengan memperebutkan hadiah Rp 3,5 juta untuk juara pertama, kemudian 2,5 juta untuk juara kedua, serta 1,5 juta untuk juara ketiga kategori dewasa pria maupun wanita dari usia 13-15 tahun. Sementara untuk kategori anak-anak 13-15 tahun akan mendapatkan hadiah juara pertama 2,5 juta, juara 2 1,5 juta, dan juara 3 satu juta rupiah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA