Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Tahukah Anda Rambutan Kaya 10 Nutrisi Penting Ini

Jumat 05 Feb 2016 08:26 WIB

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari

Buah rambutan

Buah rambutan

Foto:

Membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit

Rambutan tinggi kandungan vitamin C. Secara teknis, jika Anda mengonsumsi 10 hingga 12 buah rambutan, maka Anda akan mendapatkan 75-90 mg asam askorbat, yang lebih dari dua kali lipat jumlah yang disarankan konsumsi sehari-hari.

Manfaat utama dari vitamin C adalah bahwa hal itu memberikan kekebalan peningkatan dari infeksi dengan membantu memperkuat mekanisme pertahanan tubuh kita. Ini berfungsi sebagai anti-oksidan, mencegah kerusakan sel dan membantu mencegah sakit seperti penyakit kudis. Vitamin C di Rambutan juga membantu dalam penyerapan mineral, zat besi dan tembaga. Selain itu, melindungi tubuh dari serangan yang merusak yang disebabkan radikal bebas.

Menghilangkan radikal bebas

Salah satu dari banyak senyawa yang ada dalam rambutan termasuk dalam kulitnya adalah asam Galia. Zat ini berperilaku sebagai predator untuk radikal bebas. Dengan menghalangi radikal bebas dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat oksidasi.

Membantu dalam menghilangkan limbah dalam ginjal

Fungsi lain yang sangat bermanfaat dari buah yang berasal dari Indonesia ini adalah membantu dalam menghilangkan limbah dari ginjal Anda. Hal ini dilakukan dengan bantuan fosfor yang ada dalam rambutan. Fosfor juga penting untuk pengembangan, perbaikan, dan pemeliharaan jaringan dan sel-sel tubuh.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA