Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Tahukah Anda Rambutan Kaya 10 Nutrisi Penting Ini

Jumat 05 Feb 2016 08:26 WIB

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari

Buah rambutan

Buah rambutan

Foto:

Membantu meningkatkan energi
Buah ini kaya akan karbohidrat dan protein yang membantu memberikan dorongan energi secara instan ketika dikonsumsi. Kandungan air yang tinggi dari buah juga membantu memuaskan dahaga dan membawa kembali energi yang hilang. Hal ini sangat cocok untuk pelari dan pemain olahraga lainnya karena manfaat ini.

Regenerasi sel darah merah dan putih

Dari sekian banyak nutrisi buah, salah satunya rambutan mengandung tembaga yang penting untuk produksi sel darah merah dan putih dalam tubuh kita. Buahnya juga mengandung magnesium yang penting bagi tubuh untuk produksi dan mengaktivasi enzim. Enzim  diperlukan untuk melaksanakan banyak fungsi dalam tubuh  dan sering melaksanakan penting biokimia penting dalam tubuh kita.

Menguatkan tulang
Manfaat dari buah yang identik dengan warna merah ini adalah membantu dalam memperkuat tulang Anda. Sebab, rambutan kaya akan kalsium, fosfor dan zat besi.

Dengan kandungan tinggi kalsium, fosfor, dan zat besi,  akan membuat tulang yang sehat dan membuat pertumbuhan tulang yang stabil. Dengan begitu, mengurangi kemungkinan patah tulang dan penyakit tulang lainnya.

Membuat kulit lebih baik

Rambutan membantu kulit Anda terus terhidrasi, sehingga akan berefek pada kulit yang lebih kenyal  dan lembut seperti banyak orang inginkan agar terlihat muda. Penyebabnya, kandungan air yang tinggi sehingga membantu dalam hidrasi, membantu menjaga kulit halus dan lembut selalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA