Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Siswa Bekasi Tewas Tenggelam di Kepulauan Seribu

Kamis 07 Jan 2016 17:00 WIB

Red:

KEPULAUAN SERIBU — Enam orang siswa SMPIT Darusalam Cibitung, Kabupaten Bekasi, tenggelam saat mengikuti latihan renang di Pulau Kotok Besar, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (5/1) pukul 16.30 WIB. Salah satu korban, Hilman (13 tahun), tewas tenggelam, sementara lima orang lainnya selamat.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara (KSU) Ajun Komisaris Polisi Zaroki Saputra menjelaskan, kelima siswa yang selamat tersebut adalah Abdul Karim (13), Reffi (12), Angel (12), Anggita (14), dan Fakriudin (13). "Korban bersama rombongan sekolah tiba di Pulau Kotok Besar Selasa siang untuk mengikuti pelatihan outbond," kata Zaroki, Rabu (6/1).

Menurut Zaroki, insiden nahas itu terjadi saat acara outbond keliling pulau dan pelatihan renang oleh sekolah di air dangkal dekat pantai. Saat itu para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok.

Namun, guru sekolah bernama Alfredi beserta dua orang guide, Mulyadi dan M Hamsa, tiba-tiba menemukan Hilman yang sedang tenggelam. Mereka berusaha menyelamatkan Hilman. Di sisi lain, terdengar teriakan para peserta outbond jika ada lima siswa lain yang juga tenggelam. "Kelima siswa itu dapat diselamatkan, sementara Hilman tak tertolong," jelas Zaroki. n c37 ed: endro yuwanto

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA