Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Sugiman Tewas Tersengat Listrik Saat Tolong Teman

Rabu 06 Jan 2016 15:00 WIB

Red:

BEKASI--Seorang tukang bangunan tersengat listrik di Perum Griya Syariah, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, saat sedang menolong temannya, Senin (4/1), pukul 11.30 WIB. Akibatnya, tukang bangunan bernama Sugiman (42 tahun) itu tewas seketika. Sedangkan, teman yang berusaha ditolongnya, Agus Arianto, selamat dan segera dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi.

Kepala Subbagian Humas Polresta Bekasi Inspektur Satu Makmur menjelaskan, kedua korban merupakan tukang bangunan. Insiden nahas itu bermula ketika keduanya bekerja memperbaiki talang rumah milik Junaedi.

Saat akan memperbaiki talang, Agus membawa besi ke atas genting dan tidak sengaja mengenai kabel listrik bertegangan tinggi. "Agus tersengat listrik karena besinya menyenggol kabel," kata Makmur, Selasa (5/1).

Panik melihat rekannya tersengat listrik, Sugiman yang berada dekat dengan Agus refleks langsung berusaha menolong. Bukannya berhasil membebaskan Agus dari sengatan listrik, Sugiman justru ikut tersengat.

"Korban Sugiman tersengat lebih parah dan langsung meninggal dunia," ujar Makmur.

Jeritan Agus dan Sugiman mengundang perhatian pemilik rumah. Junaedi yang mengetahui jika kedua pekerjanya tersengat listrik langsung meminta tolong warga. Keduanya pun segera dievakuasi setelah dirasa aman dan listrik sudah dimatikan.

n c37 ed: endro yuwanto

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA