Senin 11 Jan 2016 15:00 WIB

Kinerja Datun Kejari Depok Terbaik Kedua se-Jabar

Red:

DEPOK--Kinerja Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok meraih penghargaan peringkat kedua terbaik se-Jawa Barat (Jabar) 2015. Kinerja diperoleh dalam kategori penilaian penanganan berdasarkan rekapitulasi atas penanganan dan penyelamatan uang negara.

"Prestasi ini diraih berkat komitmen dan kinerja serta tanggung jawab yang tinggi," ujar Kepala Seksi (Kasi) Datun Kejari Depok Pradana Probo Setyarjo, Ahad (10/1).

Menurut Pradana, bidang datun berperan sebagai pembantu untuk melaksanakan sebagian tugas dan wewenang fungsi kejaksaan di bidang yustisial perkara perdata dan tata usaha negara. "Prestasi yang kami raih tidak lepas dari pencapaian atas nilai kinerja bidang datun tahun sebelumnya," kata dia.

Laporan data bidang Datun Kejari Kota Depok dari periode Januari hingga November 2015, kata Pradana, tentang bantuan hukum terkait surat kuasa khusus litigasi mencapai dua perkara dan nonlitigasi 621 perkara. Selanjutnya, datun memberikan pertimbangan hukum terkait pendapat hukum legal opinion untuk empat kasus dan pendampingan hukum legal assistance 38 kasus serta pelayanan hukum 27 kasus. "Kami akan terus berkomitmen meningkatkan kinerja dalam penegakan hukum dan tak berkompromi terhadap pelanggaran hukum," jelasnya. n rusdy nurdiansyah ed: endro yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement