Selasa 24 Jun 2014 13:52 WIB

Penumpang Transjakarta Belum Pakai E-Ticketing

Red:

TANJUNG PRIOK -- Penumpang bus Transjakarta masih menggunakan tiket manual, Senin (23/6). Tiket elektronik (e-ticketing) ditargetkan bisa digunakan pengguna Transjakarta belum terealisasi.

Seperti, di Halte Tanjung Priok, Jakarta Utara, penumpang berjubel di loket untuk membeli tiket kertas seharga Rp 3.500 rupiah. Hanya dua penumpang yang menggunakan tiket online.

Siska, penjual tiket kertas manual di Halte Tanjung Priok mengatakan bahwa situasi tersebut lazim terjadi setiap hari. Bahkan, tempat pelayanan tiket elektronik belum berlaku bagi semua bank. "Ada juga yang menggunakan kartu, di sini cuma ada BRI dan BCA," kata Siska, Senin.

Dijelaskan Siska, mayoritas penumpang menggunakan tiket manual karena masalah teknis. Seperti kurang paham menggunakan tiket elektronik dan lebih mudah penggunaan tiket kertas.

"Kadang, alatnya ditempel dobel, sehingga kehitung lagi. Ada juga yang cuma punya uang pas buat beli tiket kertas," ujar Siska.

Harga Rp 3.500 jika kurang paham penggunaannya bisa berlipat jumlahnya. Akibat ditempelkan berkali-kali, terkadang muncul keluhan kurangnya saldo yang tersisa. "Ada yang ga ngerti, kadang nempel berkali-kali, sudah kehitung," ujar dia.  rep:c89 ed: karta raharja ucu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement