Jumat 11 Jul 2014 14:21 WIB

Opera for Android Hemat Bagi Pengguna Nokia X

Red:

Pengguna ponsel Nokia X diiming-imingi pengalaman browsing internet yang supercepat sekaligus dapat menghemat data. Hal ini berkat dukungan layanan kompresi Opera Turbo yang tertanam di peramban (browser) Opera.

Browser Opera dapat diunduh secara gratis dari Nokia Store dan telah tersedia untuk seluruh pelanggan Nokia X sejak peluncurannya pada Februari lalu. "Perusahaan kami telah bersama-sama melalui sejarah yang panjang dan ini mewakili sebuah langkah besar bagi kedua perusahaan ini," ungkap CEO Opera Software Lars Boilesen.

Kerja sama dengan Microsoft Devices Group dalam proyek ini, ujarnya, untuk memastikan bahwa pengguna ponsel pintar berharga terjangkau Nokia X dapat menikmati pengalaman browsing internet yang terbaik. Opera untuk Android menjadi perwujudan sebuah browser internet untuk ponsel yang memberikan beragam fitur yang hebat, namun mudah digunakan.

Fitur utamanya adalah Opera Turbo yang menghemat uang dan waktu dengan cara mengompres data sebelum diakses oleh perangkat ponsel pengguna. Dengan mengaktifkan kompresi pada Opera Turbo, situs internet akan dikompres oleh server Opera sehingga menghasilkan pengurangan besar pada jumlah data yang dipindahkan. Bagi pemakai yang menggunakan data internet pascabayar atau roaming selagi melakukan perjalanan, penghematan yang dihasilkan cukup signifikan.

Fitur Discover, sebuah cara baru untuk menemukan konten yang diminati pengguna. Fitur ini menawarkan konten terbaik dan terbaru yang dikumpulkan dari ratusan situs internet di seluruh dunia. Fitur ini dapat dengan mudah diatur sesuai dengan keinginan pengguna sehingga menelusuri ribuan artikel dapat dilakukan dengan mudah—daftar situs yang diakses dapat diurutkan berdasarkan negara dan topik.

Ada pula Speed Dial, sebuah inovasi dari Opera Software yang sudah disempurnakan untuk smartphone. Opera for Android memudahkan pengguna untuk menyimpan, memindahkan, dan menyusun daftar situs internet dalam Speed Dial ke dalam folder sehingga situs-situs internet yang disimpan dapat diakses dengan mudah dan cepat. rep:Indah wulandari ed:khoirul azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement