Selasa 01 Jul 2014 13:00 WIB

Bank Mega Syariah Tingkatkan Pembiayaan UMKM

Red:

PALEMBANG — Permintaan pembiayaan  usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)  di Bank Mega Syariah Cabang Palembang, Sumatra Selatan, mengalami peningkatan menjelang bulan suci Ramadhan 1435 Hijriyah/2014 Masehi. "Permintaan pembiayaan  usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pada Juni ini sedikit mengalami peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya," kata Kepala Bank Mega Syariah Cabang KM 7 Palembang, Riki Gunawan, di Palembang pekan lalu.

Dia menjelaskan, seperti biasanya, setiap menjelang bulan Ramadhan, pelaku UMKM membutuhkan tambahan modal usaha untuk menyiapkan berbagai kebutuhan masyarakat selama menjalani ibadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Menghadapi peningkatan permintaan pembiayaan tersebut, secara umum tidak ada masalah karena sesuai dengan komitmen manajemen Bank Mega Syariah yang siap membantu pelaku UMKM dalam memenuhi kebutuhan pelanggannya dan menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat dan berat. "Untuk membantu penambahan modal usaha bagi pelaku UMKM, kami siapkan plafon pembiayaan mulai Rp 5 juta hingga Rp 2 miliar," ujarnya.

Menurutnya, bagi pelaku usaha yang membutuhkan dukungan modal, dapat memanfaatkan fasilitas pembiayaan UMKM dengan kemudahan tanpa agunan dan melunasi pinjaman dengan cicilan sesuai kemampuan. "Kami menyediakan fasilitas pinjaman modal usaha bagi pelaku UMKM yang akan mengembangkan usahanya tanpa agunan dan memberikan kelonggaran mencicil pinjamannya hingga lima tahun," katanya.

Dia menjelaskan, bagi masyarakat yang membutuhkan dukungan modal usaha, dapat menghubungi kantor cabang terdekat dengan lokasi kegiatan usaha.

"Sebagai contoh, bagi pelaku UMKM yang memiliki kegiatan usaha di kawasan pasar tradisional KM 5 hingga terminal Alang Alang Lebar KM 12 Palembang, dapat mengajukan permohonan pembiayaan di Bank Mega Syariah Cabang KM 7," ujarnya.

Dia menjelaskan, pelaku UMKM di Kota Palembang dan beberapa daerah Sumatra Selatan lainnya yang membutuhkan dukungan dana atau modal untuk pengembangan usaha, akan dibantu secara maksimal jika memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Untuk membantu pelaku UMKM tumbuh dan berkembang dengan baik, pihaknya menyiapkan dukungan modal usaha berapa pun yang dibutuhkan untuk memanfaatkan peluang usaha pada bulan suci Ramadhan dan menjelang hari besar keagamaan umat Islam itu. antara ed: irwan kelana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement