Rabu 07 Jan 2015 17:17 WIB

Pelindo III Bangun Hotel Tepi Pantai

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID, Wilayah pelabuhan kini telah berkembang tidak hanya terbatas sebagai tempat bongkar muat barang saja, melainkan berpotensi dalam melayani akomodasi manusia yang memanfaatkan pelabuhan tersebut. Melihat hal itu, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) berminat untuk terjun ke bisnis properti.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya perluasan bisnis pada 2015. Selama ini sektor properti belum tersentuh oleh perseroan. Selain itu, bisnis properti diyakini mampu meningkatkan pendapatan perusahaannya."Kami membentuk anak perusahaan bernama PT Pelindo Properti Indonesia (PPI)," ujar Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto, Ahad (4/1).

Untuk mewujudkan hotel tersebut, perseroan akan memanfaatkan aset milik Pelindo yang berada di pinggir pantai. Di lahan yang berada di pinggir pantai akan dibangun sebuah hotel berkapasitas 50-100 kamar. "Untuk menarik perhatian pasar, kami rencananya menyediakan hotel ini dengan tarif terjangkau," katanya.

Pemanfaatan aset tersebut akan dilaksanakan secara maksimal, terutama untuk pengembangan usaha perseroan. Pihaknya telah memanfaatkan lahan seluas 500 hektare. pembangunan hotel tersebut masih memiliki prospek yang sangat besar. Apalagi, banyak perusahaan swasta yang mendirikan hotel di Kota Pahlawan. Pihaknya sengaja memilih hotel di pinggir pantai karena banyak konsumen yang mencari pemandangan laut. Bahkan, mereka sangat tertarik melihat kondisi laut dari dalam hotel sehingga situasi itu bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Djarwo juga mengukuhkan tiga general manager yaitu Onny Djayus sebagai GM Pelabuhan Gresik menggantikan Mahmud Syamsudin yang dipromosikan menjadi Direktur Utama PT Pelindo Energi Logistik (PEL) unit usaha baru Pelindo III yang bergerak dalam bidang jasa energi. Gusti Chairuddin sebagai GM Pelabuhan Kotabaru menggantikan Onny Djayus yang dimutasikan menjadi GM Pelabuhan Gresik dan M Amiroel Koesni sebagai GM Pelabuhan Sampit menggantikan Gusti Chairudin yang dirotasikan menjadi GM Pelabuhan Kotabaru. antara ed: hiru muhammad

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement