Ahad 17 Jan 2016 13:00 WIB

Ujian Zidane untuk Dongkrak Posisi Madrid

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,

BAMBANG NOROYONO 

MADRID -- Para pemain di Real Madrid yakin era kepelatihan baru di Santiago Bernabeu bakal mendongkrak reputasi klub tersebut pada klasemen La Liga. Keyakinan itu kembali akan dibuktikan dalam laga putaran ke-20 antara Los Blancos kontra Sporting Gijon, Ahad (17/1). 

Gelandang EL Real, Luca Modric, mengatakan, sang pelatih, Zinedine Zidane sudah membuktikan fungsinya pada laga perdananya. Pe main 30 tahun itu yakin, sudah ada se mangat kolektif antara pelatih baru dan para pemain untuk mengejar ketertinggalan di papan klasemen.

Karena itu, harapan mengambil tiga poin tambahan dalam laga di San tiago Bernabeu, dikatakan Modric, sudah menjadi keharusan. `Per tandingan pertama kami bersamanya (Zidane)

sudah dilakukan dengan baik. Kami bermain tim. Saya yakin, Zidane bersama kami dapat mengulangi hasil serupa,\" kata dia, seperti dilansir FourFourTwo, Sabtu (16/1).

Zidane sudah membuktikan komposisi pemain racikannya manjur saat laga kontra Deportivo La Coruna pekan lalu. Pada laga perdana Zidane itu, Depor habis dibantai lima gol tanpa balas oleh Madrid. 

Namun, banyak gol pada laga terakhir, tak lantas mampu membawa Mad rid ke \"habitat\" aslinya. Real Madrid masih berada di tubir zona Liga Cham pions, yakni peringkat tiga klasemen dengan 40 poin. Posisi itu di ba - wah seturu FC Barcelona yang kini berada pada peringkat kedua klasemen dengan 42 poin dan terpaut empat poin dari pamuncak sementara La Liga, Atletico Madrid.

Sementara, bagi Gijon, laga tan dang di Santiago Bernabeu bakal be rat. Saat ini Gijon berada di zona degra dasi pada peringkat 18 klasemen. Dalam catatan La Liga, tim berjuluk Ro jiblancos itu kehilangan momentum setelah kandas berturut-turut dalam empat laga terakhir. Padahal, pada paruh musim lalu, Gijon sempat bangkit setelah menekuk Las Palmas 3-1.

Pun Gijon memastikan tak menurunkan dua pemain intinya. Bek tengah Ber nardo Espinosa cedera. Se mentara, ge landang bertahannya, Omar Mascarell \"haram\" muncul di setiap pertandingan Gijon kontra Real. Omar merupakan pinjaman dari Real dengan klausul larangan tampil saat kontra Real Madrid.

Di sisi lain, bek sayap Barcelona, Aleix Vidal, mendoakan kegagalan Zidane saat menjamu Gijon. \"Mereka (Real Madrid) tampaknya memang baik ke marin. Tapi, saya berharap dia (Zi - dane) tak mendapatkan apa-apa,\" ujar dia, dalam siaran radio RAC, se per ti dilansir Espana Football, Sabtu (16/1).

Ungkapan pemain baru di Camp Nou itu disampaikan menjelang laga Barcelona kontra Athletic Bilbao, Senin (18/1) dini hari WIB. Real kontra Gijon memang bertalian dengan posisi the Blaugrana pada papan klasemen. Jika skuat asuhan Luis Enrique gagal mengalahkan Bilbao itu artinya memberi kesempatan bagi Real Madrid untuk menguasai peringkat dua klasemen.

(ed:abdullah sammy)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement