Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Rekor Baru Blaugrana

Senin 20 Oct 2014 12:00 WIB

Red:

BARCELONA -- Barcelona terus memperlihatkan bahwa lini pertahanan mereka adalah yang terbaik di kompetisi Liga Spanyol musim ini. Dalam pertandingan lanjutan La Liga menjamu Eibar di Stadium Camp Nou, Ahad (19/10), Blaugrana mampu memetik kemenangan tanpa kebobolan dengan skor 3-0.

Hasil itu juga semakin memperpanjang rekor tak kebobolan Barcelona hingga laga kedelapan. Dengan delapan pertandingan tanpa sekalipun kecolongan, Barcelona berhasil membubuhkan rekor baru. Barca menjadi klub pertama dalam sejarah Liga Spanyol yang berhasil melakukan clean sheet dalam delapan pertandingan pada awal musim kompetisi.

Meski demikian, Barca masih berada satu posisi di bawah rekor sepanjang masa tanpa kebobolan. Pasalnya, Atletico Madrid masih memegang rekor ini karena mampu melakukan 13 kali laga tanpa kebobolan secara beruntun pada periode tahun 1990/1991.

Menanggapi torehan tersebut, gelandang Xavi Hernandez menuturkan raihan ini merupakan hasil kerja keras tim yang terus meningkat. Pemain senior Barca tersebut menilai, hubungan antarpelatih dan pemain benar-benar mampu terjalin dengan baik sehingga keinginan tim menjadi utuh demi memenangkan setiap pertandingan.

"Tidak kebobolan hingga saat ini bukanlah sebuah kebetulan. Kita semua bekerja dan saling menjaga. Pelatih pun mempunyai ide dan taktik yang spesifik dan kita semua bekerja dengan arahan itu," ungkap Xavi, dikutip Football-Espana, Ahad (19/10).

Sementara mengenai laga melawan Eibar, Xavi bersyukur timnya mampu tampil konsisten sejak awal laga hingga pertandingan usai. Pasalnya, saat pertandingan berlangsung, skuat El Barca sempat frustasi karena kesulitan mencetak gol hingga babak kedua berjalan. Beruntung, sepakan Xavi pada menit ke ke-60 mampu memecah kebuntuan Barcelona.

Gol itu pun mampu melecut semangat Lionel Messi dkk untuk mencetak gol lebih banyak. Hasilnya, Neymar mampu mencetak gol kedua pada menit ke-72. Dua menit berselang tepatnya pada menit ke-74, Lionel Messi sukses mencetak gol ketiga sekaligus menutup kemenangan Barcelona dengan skor 3-0.

"Saya senang dengan gol yang saya cetak. Dan lebih senang karena kami mampu mencetak lebih banyak gol dalam waktu yang terbilang berdekatan. Ini pertandingan yang bagus," lanjut Xavi.

Arsitek Barcelona, Luis Enrique, pun menuturkan bahwa Eibar mampu memperlihatkan permainan yang indah saat mereka harus datang ke kandang Barcelona. Mampu tampil baik kala bertahan. Eibar juga berhasil tampil berani dan keras dalam menggalang serangan. Hasilnya, Eibar beberapa kali berhasil merepotkan lini belakang Barcelona yang dikawal Pique dkk.

Sementara di kubu lawan, pelatih Eibar Gaizka Garitano mengatakan sangat bangga dengan apa yang dilakukan anak asuhanya. Dia menilai penampilan Eibar tidak buruk karena berhasil menahan pemimpin klasemen sementara hingga satu jam di atas lapang. "Kami pulang dengan penuh martabat. Mereka (Barcelona) mengalahkan kami dengan tidak mudah," ujar Garitano.n c56

Di pertandingan lain, rival bebuyutan Barca, Real Madrid, sukses melumat tuan rumah Levante lima gol tanpa balas. Cristiano Ronaldo sukses mengemas dua dari lima gol kemenangan El Real.n c56 ed: abdullah sammy

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA