Senin 06 Oct 2014 14:00 WIB
offside

Timnas U-19 Siapkan Menu Makanan Khusus di Myanmar

Red:

JAKARTA — Timnas U-19 telah bertolak ke Myanmar pada Ahad (5/10) pagi untuk bertanding di Piala Asia U-19 pada 9-23 Oktober. Ada beberapa bekal yang dibawa Evan Dimas dan kawan-kawan untuk menambah selera makan selama berada di sana.

Dokter timnas U-19 Alfan Nur Asyhar mengatakan, sebenarnya tidak akan ada kendala berarti soal makanan. Sebab, koki di hotel tempat timnas U-19 menginap bisa memasak masakan Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Republika/Agung Supriyanto

"Tapi, kami tetap membawa beberapa bekal, seperti abon, kecap, tempe. Selain untuk menjaga selera, itu juga bagus buat asupan gizi pemain," kata Alfan.

Alfan menjelaskan, ia bersama tim nutrisi timnas U-19 telah melakukan koordinasi dengan koki hotel untuk menentukan menu dan takaran gizi dalam setiap makanan.

"Yang pasti, menu makanan dari ke hari sudah ditentukan. Berapa kadar karbohidrat dan lemak yang kami minta juga sudah kami koordinasikan dengan koki hotel," tutur Alfan.

Kendati begitu, ada satu hal yang tidak boleh disentuh para pemain selama berada di Myanmar, yaitu sambal. Sebab, mengonsumsi sambal berisiko mengganggu pencernaan pemain. rep:satria kartika ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement