Ahad 31 Aug 2014 16:00 WIB
kickoff

Xabi Alonso Ungkap Alasan Hijrah ke Muenchen

Red: operator

Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso akhirnya resmi menjadi milik Bayern Muenchen usai kedua pihak sepakat dengan transfer mantan penggawa Liverpool tersebut.

"Madrid dan Munich telah mencapai kata sepakat terkait transfer Xabi Alonso. Sang pemain telah berbicara kepada media, kemarin, pukul 11.00 waktu setempat di ruang konferensi pers di Santiago Berna beu" demikian tulis pernyataan laman resmi Madrid.

Pernyataan senada juga tertera dalam laman resmi Muenchen yang menyatakan jikathe Bavarian telah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan Alonso. Namun, sampai berita ini diturunkan belum diketahui berapa besar biaya yang dikeluarkan El Real untuk memboyong sang pemain.

Alonso mempunyai alasan kuat untuk pergi dari Santiago Bernabeu, kehadiran Toni Kroos dan pulihnya Sami Khedira dari cedera semakin membuat peluang Alonso untuk tampil sangat kecil. Karena itulah pemain yang memiliki 114 caps dan 16 gol bersama timnas Spanyol ini terpaksa mencari klub baru untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Di lain pihak, Muenchen yang kehilangan sejumlah pemain gelandang mereka akibat cedera membuat Alonso mempunyai kesempatan bermain reguler bersama tim. Javi Martinez dan Thiago Alcantara cedera dalam jangka panjang. Begitu pun dengan Schweinsteiger yang juga harus menepi karena hal yang sama. rep:c79, ed:abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement