Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Sama-Sama Optimistis

Selasa 26 Aug 2014 13:30 WIB

Red:

GLASGOW -- Ronny Delia kecewa timnya dikalahkan Inverness Caley Thistle 0-1 dalam lanjutan Liga Skotlandia, Sabtu (23/8) lalu. Namun, pelatih Glasgow Celtic ini percaya pasukannya akan bangkit saat menjamu NK Maribor dalam leg kedua play off Liga Champions di Stadion Celtic Park, Rabu (27/8) dini hari WIB.

Delia sengaja mengistirahatkan sepuluh pemain utamanya saat melawan Inverness agar bugar melawan Maribor. Sayangnya, skuat kedua Celtic tak dapat menembus pertahanan rapat Inverness dan justru kebobolan lewat gol bunuh diri Eoghan O’Chonnel.

"Para pemain tak akan menemui masalah untuk bangkit. Kami punya pertandingan pada Selasa (Rabu dini hari WIB) dan para pemain akan bangkit," kata Delia dalam laman resmi klub. Jawara Liga Skotlandia musim lalu ini gagal menjaga keunggulan dan harus menerima hasil imbang 1-1 setelah Maribor berhasil menyamakan kedudukan. Meski gagal menang, modal gol tandang membuat Celtic hanya butuh menahan imbang wakil Slovenia ini tanpa gol untuk memastikan lolos ke fase grup Liga Champions.

Penyerang Celtic Jo Inge Berget menegaskan, timnya telah meraih hasil bagus pada laga tandang dan tinggal menyelesaikan tugas mereka di kandang. "Sekarang tergantung kami untuk menunaikan misi di kandang. Ini kesempatan besar bermain di Liga Champions dan semua pesepak bola menginginkan ini," kata pemain asal Norwegia ini.

Akan tetapi, kubu tamu tak kalah optimistis. Pelatih Maribor, Ante Simundza, menyatakan, ia yakin timnya akan lolos dan sudah menyiapkan formasi khusus untuk menaklukkan tuan rumah.

Penampilan apik Maribor di Liga Slovenia menjadi modal besar bertandang ke Celtic Parks. Maribor meraup 12 poin dari kemungkinan 15 poin yang bisa diraih. Yang terbaru, tim besutannya meraih kemenangan atas Zavrc dengan skor yang cukup telak 3-0. "Skotlandia memiliki kemiripan dengan Inggris, pertandingan akan berjalan keras. Nmaun, kami siap untuk pertandingan besar nanti dan datang dengan percaya diri yang tinggi," ujar Simundza seperti dilansir BBC, Senin (25/8).

Simundza menambahkan, timnya saat ini tengah diliputi semangat tinggi untuk menang dan meraih satu tiket ke fase grup Liga Champions. rep: c79 ed: israr itah

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA