Sabtu 16 Aug 2014 19:02 WIB

Standar Awal Spurs

Red: operator

Spurs menaruh kepercayaan besar kepada Pochettino untuk membawa tim ke level lebih tinggi.

Tottenham Hotspur akan melawat ke markas sesama tim asal London, West Ham United, dalam laga perdana Liga Primer Inggris, Sabtu (16/8) malam WIB.

Masuk menggantikan Tim Sherwood sebagai pelatih kepala Spurs, Mauricio Pochettino diharapkan bisa membawa the Lilywhites ke level lebih tinggi.

Penampilan Spurs di Stadion Boleyn Ground itu akan menjadi standar awal the Lilywhites untuk bisa tampil lebih baik dibanding musim lalu. Spurs agaknya tidak mau berhenti untuk terus bersaing di empat besar Liga Primer dan mencoba peruntungannya di kancah Liga Champions.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Jon Super/AP

Mauricio Pochettino

Bahkan pada musim lalu, pihak manajemen Spurs harus melakukan penggantian pelatih demi bisa mencapai target ini. Namun, hasilnya tetap nihil. Spurs hanya mampu finis di peringkat keenam Liga Primer.

Penampilan impresif Pochettino bersama Southampton musim lalu, saat mampu mengantarkan the Saints finis di peringkat kedelapan, membawa mantan pe main bertahan timnas Argentina itu ditunjuk sebagai pelatih kepala Spurs. Ke gemaran Pochettino dalam menerapkan permainan atrakif menjadi dasar utama manajemen Spurs menunjuk Pochettino.

Di laga pertamanya di Liga Primer sebagai pelatih Spurs, Pochettino memang tidak mau berharap lebih. Ia hanya menginginkan para penggawa Spurs mampu menerjemahkan filosofi permainannya. `'Kemenangan adalah hal yang penting dan kemudian kami baru berbicara soal posisi di klasemen,'' ujar Pochettino, seperti dikutip London Evening Standard.

Hasil serangkaian uji coba pramusim Spurs pun cukup memuaskan.Dari lima kali tampil di laga uji coba, Christian Eriksen dan kawan-kawan mampu memetik empat kemenangan dan satu kali hasil imbang, tepatnya saat ditahan imbang Seatle Sounders 3-3. Namun, satu hal yang merisaukan Pochettino adalah singkatnya waktu untuk bisa memulihkan kebugaran para pemain Spurs, terutama yang baru saja berlaga di Piala Dunia 2014 Brasil.

Kendati begitu, Pochettino agak nya cukup puas dengan komposisi pemain yang dimiliki tim asal London Utara itu. Di bursa transfer pemain, Spurs memang belum terlalu banyak melakukan belanja pemain. Tercatat, Spurs baru mendapatkan tiga pemain, yaitu Ben Davies, Michael Vorm, dan bek muda Sporting Lisbon, Eric Dier.

Selain itu, Pochettino juga akan melakukan sejumlah evaluasi menyeluruh ter kait pemilihan penggawa yang akan didaftarkan sebagai pemain Spurs di kancah Liga Primer.

Saat ini, Spurs masih memiliki 32 pemain dan belum mendaftarkan 25 pemain di kancah Li ga Primer musim ini. Namun, pihak manajemen Spurs pun agaknya menaruh ke percayaan yang cukup besar kepada Pochet tino untuk menyaring pe main-pemain yang dianggap sesuai dengan filosofi nya.

Kondisi ber ban ding terbalik justru di alami pelatih West Ham Sam Allar dyce. Pihak manajemen the Hammers dikabarkan siap memecat pelatih berjuluk Big Sam itu jika tidak mampu memetik kemenangan di sejumlah laga awal Liga Primer. Kabar pemecatan Allardyce ini sebenarnya sempat berembus pada akhir musim lalu.

Namun, Allardyce berhasil membawa the Hammers bertahan di Liga Primer dan finis di posisi ke-13.Sejumlah pihak menyebut, Big Sam harus bisa memberikan penyegaran di kubu West Ham. Terlebih, hasil laga uji coba West Ham cukup buruk. Dari lima laga uji coba, West Ham menelan tiga kali kekalahan dan hanya memetik dua kemenangan. Kekalahan terakhir the Hammers adalah saat menyerah 0-2 dari Malaga. Kini, para pendukung West Ham pun menunggu perubahan tersebut.

rep:Reja Irfa Widodo ed:endro yuwanto

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

03 Mei 2014Liga InggrisWest Ham 2-0 Tottenham Hotspur

19 Desember 2013 Liga InggrisTottenham Hotspur 1-2 West Ham

06 Oktober 2013 Liga InggrisTottenham Hotspur 0-3 West Ham

26 Februari 2013 Liga InggrisWest Ham 2-3 Tottenham Hotspur

25 November 2012 Liga InggrisTottenham Hotspur 3-1 West Ham

JADWAL PERTANDINGAN:

Sabtu (16/08)

Pukul 18.45 WIBMan United vs Swansea City

Pukul 21.00 WIBWest Ham United vs Tottenham Hotspur

Pukul 21.00 WIBWest Bromwich Albion vs Sunderland

Pukul 21.00 WIBQueens Park Rangers vs Hull City

Pukul 21.00 WIBLeicester City vs Everton

Pukul 21.00 WIBStoke City vs Aston Villa

Pukul 23.30 WIBArsenal vs Crystal Palace

Ahad (17/08)

Pukul 19.30 WIBLiverpool vs Southampton

Pukul 22.00 WIBNewcastle United vs Man City

Selasa (19/08)

Pukul 02.00 WIBBurnley vs Chelsea

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement