Rabu 17 Jun 2015 14:00 WIB

Pembangunan Jaya Ancol Genjot Bisnis Properti

Red:

Pembangunan Jaya Ancol akan mengembangkan bisnis properti dalam lima tahun ke depan guna meningkatkan pendapatan perseroan. Beberapa proyek yang akan digarap, di antaranya Coastavilla, Ocean Breeze, Apartemen Northland, dan Kondominium Oseana Jaya Ancol Seafront.

Coastavilla dibangun sebagai perumahan eksklusif di kawasan Ancol Timur yang terletak di atas lahan seluas kurang lebih 2,75 hektare. "Jumlah unit Coastavilla pada tahap I sejumlah 40 unit, tahap II 20 unit, dan rencananya pada tahap III akan dibangun 41 unit," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Gatot Setyowaluyo, di Jakarta, pekan lalu.

Kemudian, Ocean Breeze merupakan kompleks apartemen dan kantor yang terletak di kawasan Ancol Barat dan berada di jalur komersial pelabuhan. Tahun ini Ocean Breeze akan dipasarkan 20 unit kantor dari rencana 40 unit.

Ia mengharapkan upaya-upaya pengembangan bisnis tersebut dapat meningkatkan pendapatan perseroan dengan tumbuh sampai 22 persen per tahun dan kenaikan laba bersih 27 persen dari 2014. Dengan demikian, pada 2020 pendapatan perusahaan diharapkan mencapai Rp 3,7 triliun dengan laba bersih Rp 1 triliun.

Apartemen Northland Ancol dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 9.360 meter persegi di kawasan Ancol Selatan.

"Apartemen ini memiliki 36 lantai dan terdiri dari 939 unit," tuturnya seperti dikutip Antara. Sementara, Kondominium Oseana Jaya Ancol Seafront dibangun di kawasan Ancol Barat yang terdiri atas dua tower dengan jumlah kondominium sebanyak 1.000 unit.

Direktur Independen PT Pembangunan Jaya Ancol Arif Nugroho mengatakan, kegiatan bisnis properti akan mendukung bisnis pariwisata atau rekreasi sehingga properti akan terus dikembangkan. Ed:khoirul azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement