Selasa 10 Jan 2017 14:00 WIB

Lima Ribu Orang akan Hadiri HUT ke-44 PDI Perjuangan

Red:

Republika/Rakhmawaty La'lang  

 

 

 

 

 

 

 

 

JAKARTA — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memperingati HUT ke-44 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, hari ini. Partai pemenang pemilu ini mengajak kadernya dan masyarakat untuk mencanangkan Gerakan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (Gerhan).

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Perreira mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyerahkan secara simbolis ke kader sebagai tanda partainya memulai gerakan tersebut. Gerakan ini memiliki tujuan mulia, yaitu menjaga lingkungan hidup. "Maka, kami mewajibkan struktural dan kader di legislatif dan eksekutif untuk merawat dan membesarkan pohon dengan prinsip 'satu pohon menyelamatkan puluhan nyawa anak bangsa',"  katanya menjelaskan saat jumpa pers di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta, Senin (9/1).

Kemudian pada HUT ke-44 ini, partai berlambang moncong banteng itu akan menerima sertifikat ISO 9001 2015 dari Lembaga Sertifikasi International Certification Services Management (ICSM) Indonesia. Selain dihadiri ribuan kader PDIP, HUT tersebut juga bakal dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Tidak hanya itu, mereka juga akan mengundang pimpinan lembaga negara, pimpinan partai politik, kepala daerah yang merupakan kader PDIP, serta calon kepala daerah yang diusung pada pilkada serentak 2017.

Andreas menyatakan, akan ada setidaknya 5.000 peserta. Mereka adalah pengurus partai di pusat dan daerah, pengurus dan anggota badan dan sayap partai, anggota departemen dan komite partai, baik dari dalam maupun luar negeri.

Ketua Umum PDIP dijadwalkan memberikan pengarahan khusus kepada para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung PDIP pada pilkada serentak 2017. "Pengarahan khusus akan disampaikan Ibu Ketua Umum, usai peringatan ulang tahun ke-44 PDI Perjuangan," kata Andreas.

Para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah akan menjalani kontestasi pilkada pada 15 Februari mendatang. Mereka akan didukung partai sepenuhnya. Mesin partai sudah bergerak untuk memenangkan mereka.

Peringatan ulang tahun ini merupakan kesempatan emas bagi para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah mendapat pengarahan khusus dari ketua umum. "Pengarahan ini menjadi seperti penambahan energi bagi para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah," katanya.

Dia mengatakan, PDIP menginginkan kadernya yang maju menjadi calon kepala daerah dan wakilnya dapat menghimpun aspirasi masyarakat luas. Mereka juga diharapkan mampu bersosialisasi dengan warga sekitar dengan maksimal. Apa yang menjadi keluhan warga, dapat ditampung dan dicarikan solusi terbaiknya.

Pada peringatan ini, ketua umum akan menyampaikan pidato kepada kadernya. Isinya adalah pengarahan dan instruksi kepada seluruh kader PDIP untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Ibu Ketua Umum juga akan mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong menjaga keutuhan NKRI," katanya. rep: Ali Mansur, ed: Erdy Nasrul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement