Kamis 19 Jun 2014 14:00 WIB
samba 2014

Tembok Ochoa di Fortaleza

Red:

FORTALEZA -- Pasukan Luiz Felipe Scolari gagal mengalahkan Meksiko pada laga kedua Piala Dunia di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Rabu (18/6) dini hari WIB. Mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata.

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa, tampil secara mengesankan untuk menahan laju Brasil di Kota Fortaleza. Refleks Ochoa beberapa kali menyelamatkan gawang Meksiko dari ancaman serius pemain Brasil, seperti Paulinho, Neymar (dua kali peluang), dan Thiago Silva.

"Kami harus mengucapkan selamat kepada kiper mereka yang membuat sedikitnya empat keajaiban," kata striker Brazil, Fred, seperti dikutip Sambafoot.

Berkat Ochoa pula, Meksiko kini berpeluang besar melenggang ke perdelapan final. Pelatih timnas Meksiko, Miguel Herrera, mengatakan hasil imbang sejatinya bukan target timnya.

Menurutnya, Meksiko sudah berusaha untuk memenangi pertandingan. Namun, usaha tersebut belum bisa dicapai.

Meski demikian, Herrera yakin pada pertandingan berikutnya timnya akan meraih kemenangan. Herrera juga memuji permainan yang diperagakan skuatnya saat melawan Brasil. "Saya pikir ini adalah hasil yang berharga,'' kata Herrera, seperti dikutip situs FIFA, Rabu (18/6). ''Karena, para pemain memiliki komitmen dan kerja keras.''

Herrera juga mengaku bahwa timnya melawan tim yang memainkan permainan bagus. Meski demikian, Herrera yakin skuatnya siap bersaing dengan siapa pun. Menurutnya, masih banyak yang perlu dilakukan untuk menyongsong pertandingan berikutnya.

Ochoa yang menjadi pemain terbaik dalam pertandingan putaran kedua di Grup A itu mengaku sangat bangga. Baginya, aksi melawan Brasil adalah yang terbaik sepanjang karier sepak bolanya.

Sebaliknya, pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, mengatakan, kegagalan meraih angka penuh tak terlalu mengecewakan timnya. Dia mengakui, Meksiko adalah tim yang tangguh dan sulit dikalahkan.

''Bukan masalah kami berevolusi atau tidak (dari pertandingan terakhir). Kami telah bermain seperti ini selama 20 kali pertandingan. Kami siap melawan tim-tim bagus, kami harus memahami itu," katanya.

Hasil imbang tersebut mengakhiri rekor kemenangan berturut-turut Brasil dalam 10 pertandingan terakhirnya. rep:cr02 ed: abdullah sammy

***

Statistik

                                 Brasil                      Meksiko

Gol                                 0                             0

Total tembakan              15                           13

Tembakan ke gawang       6                             2

Tendangan sudut             4                             3

Offside                            5                              0

Pelanggaran                  13                            18

Kartu Kuning                   2                              2

Kartu merah                    0                              0

Penguasaan bola           53 persen                  47 persen

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement