Selasa 17 Jan 2017 14:00 WIB

Paslon Belum Serahkan Foto

Red:

MEDAN -- KPU Tebing Tinggi dan Tapanuli Tengah (Tapteng) masih menunggu penyerahan foto para pasangan calon (paslon) untuk surat suara. Penyerahan foto yang terlalu lama ini membuat proses pencetakan surat suara sedikit terlambat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Sumut Mulia Banurea. Mulia mengatakan, KPU kedua daerah tersebut masih melakukan berbagai persiapan pencetakan logistik.

"Teman-teman (KPU Tebing Tinggi dan Tapteng) masih koordinasi dengan para paslon. Foto paslon kan harus diverifikasi oleh KPU terlebih dahulu. Setelah mereka memberikan spesimen foto mereka, akan langsung dicetak secepatnya," kata Mulia kepada Republika, Senin (16/1).

Mulia mengatakan, sejauh ini belum ada kendala teknis lain yang berarti dalam proses pelaksanaan pilkada di dua daerah tersebut. Sejauh ini, menurut dia, kendala yang dihadapi KPU Tebing Tinggi dan Tapteng masih terkait foto yang lama diserahkan para paslon. "Kalau segera diserahkan kan bisa secepat mungkin dilakukan pencetakan itu," ujar dia.

Mulia mengatakan, jika hingga tenggat waktu nanti para paslon masih belum menyerahkan foto mereka, maka KPU akan memberikan teguran. Proses pencetakan pun akan segera dilakukan jika foto para paslon telah diserahkan.

"Penyaluran ke TPS sekitar bulan Februari. Kami sudah menyusun skenario untuk mendistribusikan logistik ke daerah-daerah yang rawan atau susah dijangkau oleh transportasi," kata Mulia.    Issha Harruma, ed: Muhammad Hafil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement