Senin 16 Jan 2017 14:00 WIB

Kekuatan Islam tak Boleh Kalah

Red:

JAKARTA -- Mantan ketua MPR Amien Rais kembali mengingatkan umat Islam, khususnya di Jakarta, untuk menjaga semangat kekuatan Islam yang kini muncul setelah dua aksi besar tahun lalu tidak padam dan melempem. Salah satu penguatnya adalah pengingat bahwa umat Islam di Jakarta tidak boleh kalah di Pilkada DKI Jakarta 15 Februari mendatang.

"Sering orang mengatakan Pilkada DKI nanti serasa pilpres, bahkan lebih menegangkan dan lebih serius. Karena di DKI ini penduduk muslimnya 85 persen, untuk itu umat Islam jangan mau kalah di pilkada nanti," kata Amien dalam acara Tabligh Akbar Politik Islam sekaligus shalat Subuh berjamaah di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Ahad (15/1).

Di Ibu Kota ini, lanjut Amien, semua warga Indonesia terwakili karena di sinilah miniaturnya Indonesia. Jakarta adalah pusat pemerintahan dan ekonomi, karena itu orang yang ingin menaklukkan Indonesia akan habis-habisan menaklukkan kepemimpinan Jakarta.

Amien mengaku belum pernah merasakan ancaman terhadap bangsa Indonesia sebahaya seperti sekarang. "Saya melihat Indonesia sekarang paling kritis karena terbaca dengan sangat tegas, di tahun-tahun mendatang, kalau kita kalah di Pilkada DKI ini maka akan lebih berat lagi mempertahankan kedaulatan politik ekonomi dan hankam ke depan," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta umat Islam di Indonesia agar cermat. Ikutilah para ulama yang menyerukan persatuan umat Islam. Ulama yang menyampaikan sesuatu yang hak dan dengan yang benar itu mereka menegakkan keadilan.

"Saya akan mengajak umat Islam sekali lagi untuk berani karena sekarang ada izzah yang datang ke Muslim Indonesia. Karena itu, pilkada dengan kekuatan Islam tidak boleh kalah. Cuma, sekarang kita jangan lengah dan melempem, selama kita betul-betul berjihad di jalan Allah pasti akan ditolong Allah. Bersama kita jadi kuat dan berpecah belah kita jadi lemah," ujarnya.     rep: Amri Amrullah, ed: Muhammad Hafil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement