Selasa 08 Jul 2014 12:32 WIB
kilas

Kapolres Larang Anggota Nonton Bola

Red:

BOGOR - Kepala Kepolisian Resor Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama mengingatkan anggotanya untuk tidak terlena dengan ikut menonton semifinal Piala Dunia antara Jerman vs Brasil pada hari menjelang pemungutan suara 9 Juli nanti. Kegiatan itu dikhawatirkan mengganggu persiapan pengamanan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 di Bogor.

"Jangan nonton bola, nontonnya nanti siaran ulang saja. Saya tidak mau pengamanan bobol karena terlena nonton bola," kata Kapolres dalam apel pergeseran personel pengamanan langsung TPS Pemilu Presiden 2014 di Makopolres Kedung Halang, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (7/7).

Kapolres mengatakan, momen pengamanan pemilu presiden bersamaan dengan euforia pertandingan Piala Dunia. Oleh karena itu, ia meminta aparatnya untuk memfokuskan diri mengamankan pelaksanaan pilpres.

Bahtiar memaklumi, anggotanya memang banyak yang menyukai sepak bola dan mengikuti setiap pertandingan Piala Dunia yang berlangsung tahun ini. "Saya juga menyukai bola, tapi saya tidak mau bergadang hanya untuk menonton bola. Karena kita memiliki tugas yang menuntut diri dan tubuh kita tetap fit," ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan kepada seluruh personelnya untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan dengan melakukan penjagaan secara penuh selama 24 jam. Menurut Kapolres, dari skema yang ada di lapangan, potensi kericuhan kemungkinan terjadi dilihat dari dukungan masing-masing para calon yang cukup kuat.

"Fenomena saat ini, status di Facebook yang saling serang-menyerang, bahkan dari teman menjadi lawan. Ini yang harus dihindari. Sampaikan kepada masyarakat pesan-pesan kamtibmas, agar siapa pun yang menang adalah pemimpin yang harus diterima dan dihormati," ujar Bahtiar. Kapolres menambahkan, pihaknya menetapkan status siaga satu pada pengamanan Pemilu Presiden 2014. Polres Bogor akan mengerahkan personel dengan kekuatan penuh sebanyak 340 dari jajaran Polres Bogor Kota dibantu 1.200 personel tidak langsung gabungan dari TNI, Satpol PP, DLLAJ, serta anggota Linmas dan Polmas.

Sebelumnya, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf Rakhmat Santoso yang ikut memimpin apel pergeseran personel Pengamanan Pilpres menyampaikan hal yang sama. Ia mengingatkan, personel untuk fokus mengamankan jalannya pesta demokrasi dan tidak ikut menyaksikan pertandingan semifinal piala dunia.

"Para anggota jangan ikut terlena nonton bola sampai pagi dan bablas sampai siang sehingga fungsi pengamanan jadi bablas juga," ujarnya. antara ed: fitriyan zamzami

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement