Selasa 17 Jun 2014 12:00 WIB

Fraksi Demokrat Dukung Prabowo-Hatta

Red:

JAKARTA -- Mayoritas  anggota Fraksi Partai Demokrat memantapkan dukungannya kepada pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan menggelar deklarasi di Jakarta. Deklarasi tersebut digagas Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Nurhayati Ali Assegaf .

"Yang sudah mengirimkan respons ada 115 (orang)," kata Nurhayati yang juga koordinator deklarasi di Hotel Crown Plaza, Jakarta Selatan, Senin (16/6).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ia menyebut, deklarasi ini merupakan keinginan bersama dari legislator incumbent asal Partai Demokrat dan yang terpilih untuk memberikan dukungan secara bersama-sama. Menurutnya, dukungan tersebut diberikan karena pasangan Prabowo-Hatta sudah menyatakan akan melanjutkan program-program pro-rakyat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Sebagai anggota DPR RI, tentu kami akan terus kawal beliau dalam menjalankan program pro-rakyat. Oleh karena itu, anggota DPR RI Partai Demokrat bersepakat dan setuju mendukung Prabowo-Hatta," kata Nurhayati.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan, Ketua Harian Syarief Hasan sudah menyebut pandangan partai segaris dengan pemikiran Prabowo-Hatta. Ia mengatakan, pasangan itu juga mempunyai tagline, kesinambungan, dan perubahan. Menurut dia, Prabowo-Hatta bahkan akan mempertajam program yang baik dari pemerintahan SBY. "Ada tanggung jawab moral kami juga, ini yang pro-rakyat jangan sampai putus. Jangan dimulai dari nol lagi," kata dia.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Achsanul Qosasih mengatakan, dukungan ini akan diberikan secara permanen di parlemen apabila Prabowo berhasil memenangi Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. "Sudah jelas kami akan mendukung Pak Prabowo di parlemen nanti," katanya.

Achsanul mengatakan, dukungan Fraksi Partai Demokrat kepada Prabowo mencerminkan apresiasi terhadap visi misi Prabowo yang sejalan dengan program Pemerintahan SBY. Menurut Achsanul, visi misi Prabowo lebih realistis dibandingkan capres lain. "Sesuai kebutuhan Indonesia saat ini," ujarnya.

Achsanul memastikan, dukungan Fraksi Demokrat ke Prabowo didasarkan pada argumentasi yang logis. Achsanul percaya di bawah kepemimpinan Prabowo, program-program pemerintah akan lebih dijalankan.

Menurutnya, hal ini karena Prabowo memiliki pemahaman kuat terhadap nasionalisme dan NKRI. "Beliau tahu betul arti martabat bangsa. Kami hanya mendukung yang rasional. Visi-misi Prabowo-Hatta lebih rasional," ujar anggota Komisi XI DPR ini.

Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya melanjutkan estapet kepimpinan nasional setelah SBY.  "Insya Allah dengan dukungan saudara-saudara pada 9 Juli yang akan datang, saya dan Hatta Rajasa dan koalisi Merah Putih akan mendapat mandat dari rakyat," kata Prabowo.

Apabila mendapatkan mandat dari rakyat, Prabowo kembali menegaskan, akan memanfaatkan fondasi yang telah dibangun pemerintahan SBY. Ia memberikan apresiasi atas keberhasilan pemerintahan SBY dalam memimpin Indonesia selama satu dekade. "Saya berjanj bahwa semua yang baik, semua yang bagus untuk rakyat Indonesia, saya akan pertahankan dengan sekuat tenaga dan saya akan teruskan gagasan yang baik," kata dia.

Dukungan untuk Prabowo-Hatta juga datang dari Partai Aceh dan Komite Peralihan Aceh (KPA). Ketua Umum Partai Aceh Muzakkir Manaf sudah mempunyai strategi untuk membantu mendulang suara.

Bahkan, ia menargetkan perolehan 90 persen suara pemilih di Aceh untuk Prabowo-Hatta. "Kita harapkan dulu kasih kepada Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) 93 persen. Mungkin sekarang ini 90 persen plus," kata dia.rep:muhammad akbar wijaya/irfan fitrat ed: muhammad fakhruddin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement