Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Liga Inggris

Nafas Terakhir Arsenal-Wigan

Selasa 14 May 2013 12:54 WIB

Red: Zaky Al Hamzah

 Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan instruksi saat skuatnya menghadapi Bayern Muenchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Muenchen, Jerman, Rabu (13/3).

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan instruksi saat skuatnya menghadapi Bayern Muenchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Muenchen, Jerman, Rabu (13/3).

Foto: Reuters/Michaela Rehle

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pada Selasa (14/5), pukul 19.30 waktu London, Arsenal dan Wigan Athletic akan berhadapan dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Laga di Stadion Emirates itu akan menjadi arena puncak bertemunya dua ambisi pada pengujung musim. The Gunners dan the Lattics bakal tampil habis-habisan demi raihan tiga angka.

Posisi kedua tim di klasemen sementara memang berbeda 180 derajat. Arsenal kini berada di posisi kelima, sedangkan Wigan Athletic berada di posisi ke-18 klasemen. Namun, persamaannya adalah kedua tim sangat membutuhkan tiga poin tambahan demi memenuhi target mereka masing-masing. Arsenal harus menang untuk merebut satu tiket Liga Champions, sementara Wigan perlu tiga poin untuk bertahan di Liga Primer.

Situasi yang dihadapi Wigan Athletic pada musim ini memang penuh dengan ironi. Setelah menjuarai Piala FA, akhir pekan lalu, the Lattics saat ini berada di jurang zona degradasi. Hanya mengumpulkan 35 poin dari 36 laga, tim besutan Roberto Martinez itu setidaknya harus mengumpulkan enam poin untuk bisa lolos dari zona degradasi. Artinya, Jordi Gomez dan kawan-kawan mesti bisa menang dalam dua laga sisa Liga Primer Inggris musim ini.

Pelatih Roberto Martinez pun meminta anak-anak asuhnya untuk segera menggeser fokus mereka dari nikmatnya menjadi juara Piala FA ke dua laga tersisa di Liga Primer. Fokus dimulai dari lawatan mereka ke markas Arsenal kemudian berakhir saat menyambut Aston Villa di Stadion DW Stadium, Ahad (19/5). “Cara kami melihat nasib sepertinya cukup mudah dan sederhana. Kami membutuhkan enam angka tambahan,” kata Martinez, dikutip the Guardian, Senin (13/5).

Target raihan tiga angka juga dicanangkan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis ini menginstruksikan para pemainnya untuk segera menyelesaikan pekerjaan mereka secepat mungkin, yaitu finis di empat besar dan memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan. “Dua bulan lalu, nasib kami tergantung dari hasil yang diraih tim lain. Tapi, sekarang kondisinya sudah jauh berbeda,” kata Wenger, dikutip Daily Mirror.

Keberhasilan rival sekotanya, Tottenham Hotspur, mengalahkan Stoke City, akhir pekan lalu, membuat Arsenal mesti merelakan tempatnya digeser Spurs. Mengoleksi 67 poin dari 36 laga, the Gunners hanya memiliki selisih dua angka dengan skuat the Lilywhites. Laga kontra Wigan ini pun menjadi salah satu partai kunci buat the Gunners merebut kembali posisi keempat klasemen sementara.

Jika melihat enam laga terakhir Arsenal di Liga Primer Inggris, Wenger patut berpuas hati yakin timnya bisa dengan mudah mengalahkan Wigan. Dari enam laga, Santi Cazorla dan kawan-kawan tidak pernah kalah dan hanya mengemas dua kali hasil imbang. Berbeda dengan hasil yang diraih the Lattics, yang hanya bisa menang dua kali di kancah Liga Primer Inggris. n c90 ed: andri saubani

Formasi

Arsenal (4-3-3)

Pelatih: Arsene Wenger

Szczesny

Sagna, Koscielny, Mertesacker, Gibbs

Arteta, Wilshere, Walcott

Ramsey, Cazorla, Podolski

Wigan Athletic (3-4-3)

Pelatih: Roberto Martinez

Joel

Boyce, Alcáraz, Scharner

McArthur, McCarthy, Watson, Espinoza

McManaman, Koné, Maloney

Lima Pertemuan Liga Primer

22/12/12    Wigan Athletic 0 - 1 Arsenal     

17/04/12    Arsenal 1 - 2 Wigan         

03/12/11    Wigan Athletic 0 - 4 Arsenal     

22/01/11    Arsenal 3 - 0 Wigan

30/12/10    Wigan Athletic 2 - 2 Arsenal

Siaran Langsung

Arsenal vs Wigan

Rabu (15/5)

01.45 WIB

Global TV.

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA