Selasa 01 Apr 2014 12:03 WIB

Ancol Kebanjiran Pengunjung

Salah satu wahana di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta
Foto: Republika/ Aditya
Salah satu wahana di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, ANCOL -- Ancol masih menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan panjang akhir pekan dalam rangka Hari Raya Nyepi tahun ini. Sejak pagi, antrean mobil dan sepeda motor tampak penuh di loket masuk tempat wisata itu.

Muhammad Untung merupakan salah satu yang mengajak keluarganya berlibur ke Ancol. Sejak pukul 07.30 WIB, dia menggelar tikarnya. “Di sini enak Mbak, udaranya masih seger, bersih, banyak angin,” ujarnya, Senin (31/3). Dia juga mengaku hampir setiap liburan akhir pekan berlibur ke Ancol. Pasalnya, Ancol tidak jauh dari rumah dan bisa dijadikan liburan dalam sehari.

Ramainya pengunjung di liburan kali ini diakui oleh seorang pemilik perahu sewa di area Beach Pool, Abdulloh. Dia mengatakan untuk liburan dua hari sebelumnya sudah mengantar seribu pengunjung untuk berputar-putar dengan perahunya. Hal itu jauh dibanding akhir pekan minggu lalu yang hanya 300 penyewa.

Untuk dapat menyewa perahunya, Abdulloh menarik ongkos sebesar Rp 10 ribu. Satu kali berlayar, perahunya bisa mengangkut 20 orang penumpang. Untuk pagi ini, dia baru dua kali mengantar keliling penumpangnya. “Rame minggu ini Mbak, tapi ini masih sepi. Kalo mau rame lagi, ntar pukul empatan,” kata Abdulloh.

Taman Jaya Ancol mencatat pengunjung sebanyak 170 ribu orang dari dua hari akhir pekan ini. Pengelolanya sendiri menargetkan dalam tiga hari ada 250 ribu pengunjung yang berlibur. “Mestinya ada kenaikan dari tahun lalu, optimistis tiga hari ini kita akan mencapai target,” ujar Farida Kusuma, Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol. n c69 ed: dewi mardiani

Informasi dan berita lain selengkapnya silakan dibaca di Republika, terimakasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement