Jumat 07 Mar 2014 12:01 WIB

Gerindra Minta Jurkam tak Pakai Fasilitas Negara

Partai Gerindra
Partai Gerindra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala daerah satu per satu mengajukan cuti untuk menjadi juru kampanye (jurkam) bagi partainya. Ini mengusik Partai Gerindra yang khawatir adanya penggunaan fasilitas negara oleh para kepala daerah yang jadi jurkam itu. Kepala Badan Pemenangan Nasional Pemilu Legislatif 2014 Partai Gerindra, Moekhlas Sidik, mengimbau mereka tak memanfaatkan fasilitas negara.

"Jika kepala daerah menjadi juru kampanye, diharapkan yang bersangkutan tidak melupakan tugasnya sebagai kepala daerah dan juga tidak menggunakan fasilitas negara, seperti mobil dinas, pengawalan polisi, maupun fasilitas lainnya," ujar Moehklas dalam keterangan pers, Kamis (6/3).

Menurut Moekhlas, tidak digunakannya fasilitas negara dalam kampanye penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Menurut dia, tokoh Gerindra, seperti Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai sebagai kepala daerah. Namun, Gerindra tidak menjadikan mereka sebagai jurkam.n ed: m ikhsan shiddieqy

Informasi dan berita lain selengkapnya silakan dibaca di Repubika, terimakasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement