Senin 02 Jun 2014 15:00 WIB
klinika

Nyeri Otot dan Sendi Bisa Dicegah

Red:

oleh:Indah wulandari -- Nyeri otot dan sendi rentan menyerang para pencinta olahraga. Obat pereda nyeri dinilai menjadi sebuah solusi cepat.

Tren olahraga lari di tengah masyarakat dimanfaatkan sebagai pengenalan produk oleh Kalbe Farma. Seperti dalam acara Jakarta Wine & Cheese Run di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pertengahan Mei lalu. Pada event ini, Kalbe juga menyiapkan tim rescue antinyeri dan sendi bagi seluruh peserta lomba lari.

"Neuralgin merupakan solusi bagi masyarakat yang menyukai olahraga, tapi tetap ingin beraktivitas tanpa takut nyeri sendi dan otot," ujar  Group Product Manager PT Kalbe Farma Bonny Anom.

Produk krim dalam kemasan tube 30 gram ini diklaim berkhasiat untuk membantu meredakan nyeri, antiradang, dan memberikan efek relaksasi bagi otot dan sendi. Marketing Director Pharma PT Kalbe Farma Joni Fauzi menjelaskan, akan menyelenggarakan kegiatan serupa di lima kota besar lainnya, seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Solo, dan Medan, pada  Mei-Juli, dan kota-kota lainnya pada Agustus-Oktober 2014.

"Nyeri otot dan sendi bisa terjadi karena kesalahan postur tubuh, seperti sikap kerja, duduk, dan tidur. Olahraga tanpa pemanasan yang cukup juga dapat menyebabkan nyeri pada otot dan meningkatkan risiko cedera," ujar Joni.

Sehingga, tercetuslah empat komposisi bahan aktif, yaitu lavender oil, methyl salicylate,  menthol, dan eugenol, untuk meredakan nyeri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement