Senin, 18 Rajab 1440 / 25 Maret 2019

Senin, 18 Rajab 1440 / 25 Maret 2019

Mahasiswa Perlu Terjun ke Dunia Entrepreneurship

Jumat 30 Des 2016 16:00 WIB

Red:

PADANG  --  Branch Manager Bank Mandiri Cabang Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Taufiq Amrullah mengatakan, seluruh generasi muda, terutama mahasiswa perlu terjun ke dunia entrepreneurship karena akan berpengaruh bagi kemajuan negara. "Salah satu penunjang untuk menuju negara yang maju adalah dengan adanya para pengusaha," katanya dalam dalam diskusi panel dengan tema "Implementasi Fintech Pada Entrepreneur Muda Sumbar" di Padang, Selasa (27/12).

Menurut Taufiq, sebuah negara yang maju haruslah memiliki banyak pengusaha dengan jumlah minimal dua persen dari total jumlah penduduknya. Ia melanjutkan, jika dibandingkan dengan negara-negara maju lainnya, Indonesia masih tertinggal jauh, salah satunya dari Singapura yang berada dekat dengan Indonesia. "Jika dibandingkan dengan negara-negara maju, kita masih tertinggal dengan angka baru mencapai 1,3 persen," kata Taufiq menegaskan. Taufiq mengatakan, pihaknya ingin membuka wawasan bagi mahasiswa, terutama mahasiswa IAIN Padang untuk mau menjadi pengusaha.

Bank Mandiri sendiri mempunyai program yang bernama Wirausaha Mandiri, yaitu sebuah program yang berkelanjutan guna mendorong mahasiswa untuk menjadi seorang entrepreneur.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, sebagai generasi muda hendaknya mahasiswa memiliki keberanian untuk menjadi seorang pengusaha. "Generasi muda hendaknya berani untuk menjadi seorang pengusaha, apalagi orang Minang sudah terkenal sebagai pengusa dari dulu. Jadi, nantinya bisa menjadi salah satu solusi dalam mengurangi angka pengangguran," katanya. antara ed: Citra Listya Rini

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA