Senin 30 Jun 2014 15:30 WIB
filantropi

Sembako Gratis untuk Kaum Dhuafa

Red:

JAKARTA — Bulan suci Ramadhan 1435 H yang telah tiba disambut oleh ratusan relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dengan menggelar Tarhib Ramadhan. Tarhib kali ini diadakan oleh Dewan Pengurus Nasional BSMI di aula RSIA Al Fauzan (Jakarta Islamic Hospital), Jakarta, akhir pekan lalu.

BSMI yang bekerja sama dengan Rumah Sakit dan Klinik Al-Fauzan memberikan paket sembako murah bagi 300 warga yang tidak mampu. Pemberian paket ini bertujuan untuk meringankan beban warga dhuafa akibat naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok menjelang masuknya bulan Ramadhan.

BSMI merupakan lembaga kemanusiaan nasional yang memberikan bantuan dan pertolongan kepada sesama, baik bantuan dalam negeri maupun mancanegara. Meski lambang yang digunakan bernapaskan Islam (bulan sabit merah) namun bantuan yang diberikan oleh relawan tidak memandang latar belakang suku dan kepercayaan yang dianut penerima bantuan.

Acara tarhib diawali dengan sambutan Dewan Pengurus Nasional Dr Prita Kusumaningsih yang menjelaskan makna tarhib, yakni memberi pencerahan kepada umat tentang pentingnya persiapan menyambut bulan Ramadhan. "Dengan masuknya Ramadhan, kami mengajak para relawan dan masyarakat umumnya untuk manfaatkan keutamaan bulan Ramadhan dengan memperbanyak amal ibadah demi meraih ridha Allah SWT," ujarnya. ed: a syalaby ichsan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement