Selasa 16 Sep 2014 12:30 WIB

‘Rajanya Diesel‘ Luncurkan MU-X

Red:

Rencana pemerintah mencabut subsidi bahan bakan minyak (BBM) jenis solar tidak menyurutkan niat pabrikan otomotif untuk meluncurkan produk terbaru. Pabrikan mobil PT Isuzu Astra Motor Indonesia akan meluncurkan Isuzu MU-X.

Oleh pabrikan yang dikenal sebagai ‘rajanya diesel’ ini, MU-X telah diluncurkan pada Agustus 2014. Mobil ini merupakan kendara an kelas suburban utility vehicle (SUV). Isuzu MU-X menggunakan mesin dengan kapasitas 2.500 cc dan 3.000 cc. Mesin berkapasitas 3.000 cc memakai penggerak empat roda (4x4). Sedangkan, mesin 2.500 cc menggunakan penggerak 4x2.

General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia Edy J Oekasah mengatakan, MU-X merupakan satu dari 11 jenis Isuzu yang diluncurkan dalam beberapa waktu ke depan. Ia mengatakan, produk MU-X yang telah diluncurkan per tama kali di Thailand pada 2013 merupakan kendaraan yang me madukan unsur kekuatan, ketahanan, namun tetap indah untuk dilihat. "Kendaraan ini terlihat ber otot tapi enak dilihat," kata Oeka sah kepada wartawan saat peluncurkan Isuzu MU-X di Bandung, beberapa waktu lalu.

Kendaraan jenis ini, kata Oekasah, memiliki lima warna yaitu cosmic black mica, platinum silver, splash wihte, fjord blue metalik, dan brown metallic. Indonesia merupakan negara ketiga yang mendapat kesempatan meluncurkan kendaraan jenis ini. Sebelumnya, Isuzu MUX diluncurkan di Thailand, dan Philipina.

Bandung merupakan kota keempat yang menjadi target peluncuran kendaraan jenis ini. "Harga Isuzu MU-X dibandrol seharga Rp 400 juta," ujar Oekasah.

Penjualan telah dimulai pada Agustus 2014. Namun, target realisasi penjualan kendaraan ini akan dimulai pada Oktober dan November tahun ini. Sebab, perseroan masih menunggu proses administrasi yang dilakukan oleh pemerintah. Begitu registrasi selesai, kata Oekasah, kendaraan ini siap meluncur di jalanan.

Rencana kenaikan BBM jenis solar sendiri tidak memengaruhi penjualan kendaraan jenis ini. MUX dinilai lebih hemat ba han bakar bila dibandingkan dengan ken daraan yang dikeluarkan oleh kompetitor. Di kelas SUV, terdapat 10 jenis brand yang menjadi kompetitor. Isuzu MU-X diharapkan dapat masuk dalam tiga besar penjualan SUV.  rep:djoko suceno ed: friska yolandha

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement