Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

kabar dari brasil

UAD Lepas 14 Mahasiswa KKN ke Thailand

Ahad 13 Jul 2014 17:00 WIB

Red: operator

Sebanyak 14 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menjalani kuliah kerja nyata (KKN) di Thailand. Drs Jabrohim MM, kepala LPM UAD, melepas mereka di Green Hall Kampus I UAD, Yogyakarta, Selasa (8/7).

Jabrohim menyatakan, kegiatan pengabdian kepada masyarakat menjadi sebuah tolok ukur seberapa jauh perguruan tinggi dapat memberikan sumbangan kepada masyarakat. Salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa adalah KKN.

UAD sendiri tahun ini menerjunkan 997 mahasisw KKN, di antaranya, 618 KKN alternatif dan 379 KKN reguler. Selain KKN di Thailand, pada tahun sebelumnya, KKN UAD juga ke Filipina, Kamboja, dan Mesir (Kairo).

Rektor UAD Dr Kasiyarno MHum meng ungkap betapa UAD pernah mengalami masa-masa sulit.

Pada periode awal ke tika UAD melakukan program KKN, banyak masyarakat yang menolak. Namun, setelah mengetahui program kerja dan kinerja mahasiswa UAD, banyak yang minta untuk ditempati KKN UAD. Bukan hanya di indonesia, di luar negeri pun UAD diminta mengadakan KKN di sana. UAD dikenal bagus karena program dan kinerja mahasiswa yang KKN itu bagus serta bermanfaat bagi masyarakat.

KKN kali ini, UAD mengirimkan 14 maha siswanya ke Thailand untuk KKN di sana. "Inilah bentuk kepercayaan masyarakat kita, tidak hanya orang sekitar yang percaya. Bahkan, masyarakat luar negeri juga menaruh kepercayaan kepada kami,"kata Kasiyarno di laman resmi UAD.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA